x

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Southampton vs Manchester City: Lanjutkan Tren Positif

Sabtu, 4 Juli 2020 22:07 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Di pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20 Manchester City diprediksi tak akan banyak mengalami kesulitan saat hanya berhadapan dengan Southampton, Senin (06/07/20).

INDOSPORT.COM – Di pekan ke-33 Liga Inggris 2019/20 Manchester City diprediksi tak akan banyak mengalami kesulitan saat berhadapan dengan Southampton, Senin (06/07/20).

Tanpa beban apapun di sisa musim Liga Inggris 2019/20 yang telah menemukan juaranya, Manchester City terbukti bisa tampil lepas pekan lalu. Mereka bahkan bisa membantai sang juara, Liverpool, empat gol tanpa balas.

Pertandingan tanpa beban itu juga yang rasanya akan kembali bisa ditunjukan anak asuh Pep Guardiola itu saat hanya akan bersua klub peringkat 14 klasemen, Southampton di laga tandang.

Baca Juga
Baca Juga

Jarak yang sangat dekat antar pertandingannya memang kemungkinan harus membuat pelatih Pep Guardiola melakukan sedikit rotasi pemain. Namun dengan kualitas pelapis yang sama baiknya dengan pemain inti, hal itu juga tak akan jadi alasan buat mereka bisa tetap mendominasi pertandingan melawan Southampton nanti.

Catatan-catatan di pertandingan sebelumnya juga bisa menjadi acuan lainnya. Mulai dari fakta bahwa Southampton selalu menelan kekalahan ketika bermain di kandang sendiri dalam dua laga sebelum ini.

Hingga head to head pertemuan yang selalu bisa didominasi Manchester City dengan kemenangan, setidaknya di tujuh pertandingan terakhir berjumpa Southampton.

Meski unggul segalanya, ada satu hal yang mungkin harus sangat diwaspadai Manchester City di laga nanti. Southampton saat ini punya mesin gol bernama Danny Ings.

Dengan peluangnya yang besar untuk bisa menyabet gelar top skor di akhir musim. Meski tak mudah untuk bisa membawa Southampton mengalahkan Manchester City nanti, eks Liverpool itu pasti berambisi untuk setidaknya bisa mencetak gol ke gawang sang tamu.

Head to Head Southampton vs Manchester City

5 Pertandingan Terkahir Manchester City

Player to Watch

Danny Ings (Southampton)

Seperti disinggung sebelumnya, keberadaan Danny Ings harus menjadi hal harus paling diwaspadai pemain Manchester City di laga nanti.

Dengan torehan 18 golnya (dua gol lebih banyak dari Sergio Aguero) Ings jelas menyimpan ancaman berbahaya buat pertahanan Manchester City nanti.

Dengan kemampuan mencari bola hingga kelapangan tengah dan kecepatan yang dimiliki, eks Liverpool itu bisa menjadi ancaman buat pertahanan Manchester City jika terlalu asik membantu penyerangan.

Selain itu dengan penempatan posisi yang baik, Ings juga sewaktu-waktu bisa menghadirkan efek kejut buat Ederson dan kawan-kawan khususnya dalam skema serangan balik.

Maka dari itu, andai tak mau menanggung malu di laga nanti, wajib hukumnya untuk Manchester City mematikan pergerakan Danny Ings, sejak dirinya berada di area luar kotak penalti sekaliun.

Raheem Sterling (Manchester City)

Apa yang ditunjukan Raheem Streling di pertandingan melawan Liverool lalu, jelas menjadi sebuah angin segara buat Manchester City disaat mereka harus kehilangan Sergio Aguero karena cedera.

Manchester City memang masih memiliki penyerang lainnya, Gabriel Jesus, namun peranh Sterling rasanya akan lebih besar di sisa musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Sebab saat Jesus justru mendapatkan penjagaan jetat lawan, Sterling yang bergerak dari sisi sayaplah yang biasanya bisa mengejutkan masuk ke kotak penalti. Selayaknya di pertandingan melawan Liverpool, dimana meski jarang mendapatkan bola. Sekalinya dapat, dirinya langsung bisa menghadirkan gol dan hadiah penalti.

Meski kemungkinan Streling akan lebih sering mendapatkan bola di pertandingan melawan Southampton nanti. Namun pernanya sebagai pemain dari lapis kedualah yang kemungkinan nanti akan bisa menjadi penentu hasil pertandingan, dlam bentuk gelontoran gol ke gawang Southampton di pekan ke-33 Liga Inggris,

Prediksi Susunan Pemain

Southampton (4-4-2): McCarthy; Walker-Peters, Bednarek, Stephens, Bertrand; Armstrong, Ward-Prowse, Hojbjerg, Redmond; Ings, Long.

Manchester City (4-3-3): Ederson; Walker, Otamendi, Laporte, Mendy; De Bruyne, Gundogan, David Silva; Mahrez, Jesus, Foden.

SouthamptonRaheem SterlingManchester CityPrediksiDanny IngsLiga InggrisBola InternasionalSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler