x

Respons Exco PSSI usai Jokowi Tunjuk Menpora Jadi Ketua Panitia Piala Dunia

Sabtu, 4 Juli 2020 20:56 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Arum Kusuma Dewi
Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan saat bertemu dengan Timnas putra dan Timnas putri.

INDOSPORT.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Zainudin Amali baru saja ditunjuk Presiden Joko Widodo sebagai ketua Indonesia FIFA U-20 World Cup Organizing Committee (INAFOC) pada Rabu (01/07/20) kemarin.

Penunjukkan Zainudin Amali menjadi ketua INAFOC direspons positif oleh salah satu anggota Exco PSSI dan kebetulan juga menjabat sebagai anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi.

Menurut pria asal Semarang ini, keputusan Presiden Joko Widodo menunjuk Menpora menjadi ketua INAFOC akan mempermudah PSSI dalam mempersiapkan Timnas Indonesia U-19 dalam menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2021.

Baca Juga
Baca Juga

“Saya pribadi selaku Exco PSSI senang dengan keputusan Presiden Jokowi yang menunjuk Pak Menpora sebagai ketua INAFOC. Ini kan salah satu wujud perhatian pemerintah terhadap sepak bola. Nantinya bakal memudahkan kerja PSSI,” beber Yoyok Sukawi kepada awak media di Semarang.

“Kalau sudah ada seperti ini, PSSI tinggal fokus saja mengurus dan mempersiapkan Timnas menghadapi Piala Dunia U-20. Soal anggaran dan infrastruktur nanti kan diambil alih oleh Kemenpora dan kementerian-kementerian lainnya seperti PUPR,” imbuhnya.

Yoyok Sukawi juga lantas menceritakan kalau usulan anggaran dari pemerintah untuk persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 telah masuk di Komisi X DPR RI.

Baca Juga
Baca Juga

“Terkait pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021, usulan anggaran telah sampai di Komisi X. Sekitar Rp400 miliar untuk penyelenggaraannya terus ditambah Rp100 miliar untuk Timnas. Tentu ini cukup bagus karena jarang di negara-negara lain ada pemerintahnya yang mendukung penuh kegiatan sepak bola,” pungkasnya.

Piala Dunia U-20MenporaExco PSSILiga IndonesiaYoyok SukawiPiala Dunia U-20 2023Zainudin AmaliINAFOC (Indonesia FIFA U-20 World Cup 2021 Organizing Committee)

Berita Terkini