x

Terlalu Lama Libur, Kiper Persita Alami Masalah?

Sabtu, 4 Juli 2020 17:27 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja membeberkan kondisi tiga anak didiknya selama masa libur Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Persita Tangerang, Mukti Ali Raja membeberkan kondisi tiga anak didiknya selama masa libur Liga 1 2020. Selama tiga bulan tak beraktivitas di lapangan, tiga penjaga gawang Pendekar Cisadane dilaporkan tetap oke.

Mukti mengatakan, ia memberikan program latihan tambahan, mengingat Liga 1 2020 akan dilanjut pada Oktober. Latihan tersebut berupa kombinasi teknik dan fisik yang dimaksudkan agar tiga kiper Persita siap saat berkumpul kembali. 

"Sesuai apa yang saya lihat seminggu ini, alhamdulillah kondisi kiper saya cukup baik. Secara umum kondisinya tidak terlalu drop dan saya berharap mereka tetap disiplin dan profesional mengingat liga sebentar lagi berjalan," katanya.

Baca Juga
Baca Juga

"Model latihannya seperti yang mereka lakukan di awal pandemi sebelum bulan puasa. Cuma sekarang agak berbeda karena mereka harus menjalankan latihan sesuai apa yang sudah saya programkan ditambah dari pelatih fisik," imbuh Mukti.

Setiap minggu, Mukti bersama tiga anak didiknya selalu melakukan evaluasi terkait kekurangan selama latihan. Semuanya dilakukan secara virtual karena tim belum berkumpul.

Sejatinya, Mukti Ali Raja cukup was-was, sebab latihan kiper berbeda dengan pemain lain. Penjaga gawang harus bersentuhan dengan bola untuk menjaga refleknya karena itu merupakan hal terpenting. 

Selain itu, ia juga tidak bisa menaikan level latihan ke tingkatan lebih tinggi, dikarenakan kondisi tiap pemain berbeda.

Baca Juga
Baca Juga

"Memang ada upaya saya menaikkan intensitas latihan, tapi saya was-was juga karena saya mesti memikirkan bagaimana asupan makan, vitamin dan bagaimana istirahat kiper saya di rumah. Makanya programnya hanya 2-3 kali saja dalam seminggu," tutupnya.

Tim pelatih Persita Tangerang kabarnya ingin mengumpulkan pemain pada Agustus mendatang. Namun, hal itu belum pasti karena manajemen masih menunggu pengumuman regulasi dan lainnya dari PSSI.

Persita TangerangKiperLiga IndonesiaLiga 1Mukti Ali RajaBola IndonesiaBerita Liga 1

Berita Terkini