x

Bukan karena Pep Guardiola, Ini Alasan Messi Tergoda ke Manchester City

Minggu, 5 Juli 2020 13:51 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Lionel Messi dikabarkan tergoda untuk bergabung ke Manchester City.

INDOSPORT.COM - Lionel Messi sempat dilaporkan bakal akhiri masa bakti bersama raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona pada tahun depan. Ia bisa saja tergoda gabung Manchester City karena suatu alasan dan bukan karena ada Pep Guardiola.

Dalam berbagai pemberitaan ramai belakangan ini, winger Timnas Argentina itu konon kabarnya enggan memperpanjang kontrak karena masalah pribadi. Punya kans angkat kaki dari Camp Nou, ia digadang-gadang bakal menjadi pemain sempurna untuk The Citizens.

Maklum, di Manchester City ada sosok Pep Guardiola yang pernah membuat jaya Barcelona pada masa kepelatihannya. Menurut legenda Brasil, Rivaldo, alasan tersebut tak cukup kuat karena Messi kemungkinan besar hengkang dari Barcelona karena alasan ruang ganti yang sedang memanas.

Baca Juga
Baca Juga

"Jika dia sedang merencanakan untuk tinggalkan klub, pasti ada sesuatu yang tidak bagus terjadi dalam ruang ganti Barcelona. Mungkin ia sudah sangat lelah karena berbagai masalah yang terjadi dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir," ujar Rivaldo dilansir Manchester Evening News.

"Ketika kontrak Messi berakhir, dia akan berusia 34 tahun dan saya pikir kapasitasnya masih mumpuni di Liga Inggris. Di samping akan koneksinya dengan klub, dia punya hak untuk bereuni dengan Guardiola dan bergabung ke Manchester City karena keduanya punya jalinan rekan yang hebat saat di Barcelona," tambahnya lagi.

Seperti kata Rivaldo, Barcelona nampaknya memang memberikan tekanan tinggi hingga Messi sampai harus kebakaran jenggot. Bagaimana tidak? Beragam konflik internal, bobroknya manajemen klub dibawah arahan Josep Maria Bartomeu, dan kinerja mengecewakan Quique Setien kian membuat La Pulga muak.

Baca Juga
Baca Juga

Penampilan mengecewakan Barcelona yang hanya bisa bertengger di peringkat dua klasemen LaLiga Spanyol sementara menjadi buktinya. Mereka kini kian terancam tak lagi bisa cicipi gelar juara karena Real Madrid sukses memimpin dengan selisih empat poin.

Lionel Messi bisa saja mengalihkan perhatian untuk gabung Manchester City dan mencetak sejarah di Inggris nantinya. Akan tetapi patut diingat, jika jadi hengkang dan merumput di Etihad Stadium, The Citizens sedang dalam masa hukuman UEFA sehingga tak bisa ikut berkompetisi di Eropa.

Manchester CityBarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolPep GuardiolaRivaldoLiga SpanyolKlasemenSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler