x

Jorginho Hangatkan Bangku Cadangan, Fans Chelsea Protes ke Lampard

Minggu, 5 Juli 2020 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
Gelandang tengah klub Liga Inggris, Chelsea, Jorginho.

INDOSPORT.COM - Pelatih Frank Lampard menjadi sasaran protes para pendukung Chelsea lantaran terus menerus menempatkan Jorginho di bangku cadangan.

Jorginho belum mencatatkan satu menit pun bersama Chelsea sejak sejak Liga Inggris 2019-2020 dilanjutkan kembali usai penangguhan akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Ketika melawan Aston Villa pada 21 Juni, Jorginho terkena akumulasi kartu kuning sehingga absen bermain. Namun pada tiga laga sesudahnya, gelandang asal Italia itu hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Tiga laga Chelsea yang dimaksud itu ketika melawan Manchester City, Leicester, West Ham, dan terbaru saat timnya membantai Watford dengan skor 3-0, Minggu (5/7/20)

Keberadaan Jorginho yang termangu di bangku cadangan menjadi sorotan para pendukung The Blues yang turut menyaksikan laga antara Chelsea melawan Watford.

Mereka juga mempertanyakan mengapa Frank Lampard lebih memilih menurunkan Billy Gilmour untuk menggantikan N’Golo Kante, bukannya Jorginho.

Beberapa fans The Blues juga menebak kemungkinan Frank Lampard punya rencana besar untuk Jorginho di musim depan, sampai-sampai harus menyimpannya selama lanjutan Liga Inggris.

Pertanyaan demi pertanyaan fans Chelsea ini  memang cukup beralasan. Pasalnya, sebelum masa pandemi virus corona, ia merupakan langganan tampil sejak menit awal pertandingan.

Di kompetisi Liga Inggris, pemain berusia 28 tahun itu hanya tercatat absen tiga kali, itu pun dua pertandingan absen karena dia terkena akumulasi kartu kuning.

Situasi ini membuat para penggemar Chelsea bertanya-tanya soal masa depan pemain yang sempat dianakemaskan mantan pelatih Maurizio Sarri tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Bukan mustahil keputusan Lampard kerap membangkucadangkan Jorginho karena dia sudah punya pemain yang lebih diandalkan di pos gelandang.

Terlepas dari nasib Jorginho yang terkatung-katung itu, Chelsea berhasil naik ke peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 57 poin, menggeser Manchester United. 

ChelseaFrank LampardLiga InggrisJorginhoBerita Liga Inggris

Berita Terkini