x

Klub Menjerit Soal Dana Subsidi, PSSI Segera Bicara dengan LIB

Minggu, 5 Juli 2020 19:17 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara mengenai permintaan klub Liga 1 terkait pencairan dana subsidi dari PT LIB.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan angkat bicara mengenai permintaan klub Liga 1 terkait pencairan dana subsidi. Untuk itu Iriawan mengatakan PSSI akan segera berbicara dengan PT LIB.

Klub peserta Liga 1 2020 memang masih mengharapkan pencairan dana subsidi karena baru menerima pembayaran termin pertama. Klub sendiri sangat menantikan dana subsidi, terlebih di masa pandemi virus corona saat ini.

Baca Juga
Baca Juga

PT LIB selaku operator sudah berbicara akan bertanggung jawab terkait pencaraian subsidi. Namun hingga saat ini tanda-tanda pembayaran kembali subsidi belum tampak.

Situasi ini membuat Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan ikut berkomentar. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan segera melakukan pembicaraan dengan PT LIB untuk membahas masalah ini.

"Untuk masalah subsidi nanti, saya akan komunikasikan langsung dengan Dirut PT LIB. Jadi ini, kan mereka (PT LIB) masuk situasi darurat juga makanya terjadi seperti ini," kata Mochamad Iriawan.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini memang menyadari bahwa dana sponsor tersendat. Meski begitu, dia menjaminkan bahwa roda kompetisi dipastikan kembali berputar kembali.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya kami kan lihat komunikasi sama sponsor. sponsor kan berhenti juga, (dana) kami, kan dari sponsor. Kami makanya untuk menuju ke sana, kami meyakinkan bahwa liga akan bergulir dengan kompetisi diteruskan panjang berarti kan sponsor akan tertarik kembali untuk memberikan uang untuk mensponsori liga," pungkasnya.

Perlu diketahui, PSSI dan PT LIB sudah menghentikan Liga 1 dan Liga 2 2020 sejak pertengahan Maret lalu. Keputusan itu diambil demi mencegah penyebaran virus corona.

PSSILiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Bola IndonesiaIwan BuleMochamad IriawanBerita Liga 1

Berita Terkini