x

PSSI Targetkan Timnas Indonesia Tembus 16 Besar Piala Dunia U-20

Minggu, 5 Juli 2020 20:56 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, beberkan target untuk Timnas Indonesia di ajang Piala Dunia U-20 2021.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Irawan, sudah memasang target untuk Timnas Indonesia di perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Pria yang kerap disapa Iwan Bule ini pun ingin Timnas Indonesia bisa menginjakkan kaki sampai babak 16 besar.

Tentu ini target setidaknya berbeda dari target awal, di mana awalnya PSSI memasang target lebih tinggi, yakni hingga ke babak semifinal.

Baca Juga
Baca Juga

"Nanti di Piala Dunia U-20, kan ada enam grup dengan total peserta 24 negara. Jadi minimal kita harus bisa mencapai 16 besar itu target utama yang harus dipenuhi, syukur-syukur bisa lebih dari itu dan masuk delapan besar," kata Mochamad Iriawan.

Sadar untuk mencapai target itu tidak akan mudah, Iriawan memastikan bahwa PSSI akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan maksimal. Setidaknya pemusatan latihan agar segera dimulai dan mencari agenda uji coba dengan lawan berkualitas.

Baca Juga
Baca Juga

"Saat ini kami masih menunggu kehadiran manajer pelatih Timnas, Shin Tae-yong, di Indonesia agar bisa segera menyiapkan skuat. Kami meminta Shin sudah di sini maksimal di minggu kedua Juli 2020," tambah Mochamad Iriawan lagi.

Sebelum bertanding di Piala Dunia U-20, Timnas Indonesia U-19 akan berlaga pada Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 14-31 Oktober 2020. Dalam turnamen ini, Indonesia tergabung dalam Grup A bersama Iran, Kamboja, dan tuan rumah Uzbekistan. 

PSSIPiala Dunia U-20Timnas IndonesiaBola InternasionalTimnas Indonesia U-19Piala Dunia U-20 2023Mochamad IriawanBerita Timnas Indonesia

Berita Terkini