x

Tak Cuma Messi, Ter Stegen Juga Jadi Penyebab Mandeknya Barcelona

Minggu, 5 Juli 2020 14:27 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Tak hanya Lionel Messi, Marc-Andre ter Stegen selaku kiper juga jadi alasan mandeknya performa Barcelona di LaLiga Spanyol 2019-2020.

INDOSPORT.COM - Buruknya performa Barcelona di LaLiga Spanyol 2019-2020 disinyalir karena menurunnya kualitas Lionel Messi. Siapa sangka, ada juga andil sang kiper, Marc-Andre ter Stegen.

Messi bisa dibilang sangat mandul sepanjang musim ini usai cetak total 27 gol saja dari 37 pertandingan Blaugrana di segala kompetisi. Catatan ini cenderung yang terburuk dalam 10 musim terakhir dimana La Pulga selalu punya statistik wajib di atas 40 kali menjebol gawang.

Alhasil kini bisa dibilang bahwa sosok winger Timnas Argentina tersebut mandul, yang berakibat Barcelona hanya bisa terpuruk di peringkat dua klasemen sementara LaLiga Spanyol karena hasil yang tak konsisten.

Melansir laman berita Marca, sang kapten tak sendiri karena Marc-Andre ter Stegen juga menjadi alasan mandeknya performa apik klub.

Baca Juga
Baca Juga

Berdasarkan statistik sepanjang musim LaLiga Spanyol kali ini, Ter Stegen kedapatan telah kebobolan 33 gol dalam 32 pertandingan. Catatan paling banyak kebobolan ini serupa saat ia tampil pada musim 2016-2017 lalu.

Penampilan terbaik Ter Stegen selama di Catalan ialah hanya gagal amankan bola sebanyak 28 kali di 37 penampilan pada musim 2017-2018. Sayang penampilannya setelah itu malah kian memburuk, terbukti kala ia kebobolan 32 kali tahun lalu.

Penjaga gawang asal Jerman ini hanya absen dari derbi Espanyol yang dihelat di RCDE Stadium beberapa pekan lalu. Mengingat LaLiga Spanyol kali ini masih tersisa lima laga lagi, ada kemungkinan ia akan catatkan angka kebobolan lebih banyak semenjak gabung Barcelona pada 2014 silam.

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai bukti nyata, pada dua pertandingan terakhir misalnya, ia gagal torehan clean sheet kala hasil imbang jamu Celta Vigo dan Atletico Madrid. Selain itu, di laga ini Messi juga kurang bisa tampil gemilang karena hanya bisa mencetak satu gol lewat titik putih kala kontra Los Rojiblancos.

Terlepas dari statistik mengecewakan Lionel Messi dan Marc-Andre ter Stegen musim ini, mereka patut tampilkan permainan terbaik pada jadwal pertandingan LaLiga Spanyol selanjutnya kontra Villarreal, Senin (06/07/20) nanti. Di laga kali ini menang merupakan harga mati agar Barcelona bisa menangi kompetisi.

BarcelonaLionel MessiLaLiga SpanyolMarc-Andre ter StegenLiga SpanyolKlasemenSepak BolaBerita Liga SpanyolJadwal LaLiga

Berita Terkini