x

Tantang Ihsan Maulana Mustofa, Atlet Binaan Ikuti Liga PB Djarum 2020

Minggu, 5 Juli 2020 10:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
Salah satu atlet binaan PB Djarum, Mutiara Ayu Puspitasari.

INDOSPORT.COM - Sejumlah atlet binaan PB Djarum akan mengikuti Liga PB Djarum 2020 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, pada 6-11 Juli.

Kompetisi ini dinilai sangat bermanfaat untuk mengukur kemampuan para atlet muda binaan PB Djarum meski masih berada di tengah pandemi virus corona.

Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin, berharap para pemainnya tetap menunjukkan jiwa kompetitif selama pandemi.

Baca Juga
Baca Juga

“Dengan ketiadaan turnamen nasional dan internasional, inilah kesempatan bagi PB Djarum untuk kembali mengukur kemampuan para atlet muda yang kami miliki," ungkap Yoppy Rosimin.

Liga PB Djarum 2020 akan melibatkan lebih dari 100 atlet muda PB Djarum dari tingkat Pemula, Remaja, Taruna dan Dewasa, baik di sektor tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta ganda campuran.

Meski demikian, jalannya liga tentu menerapkan protokol kesehatan. Liga PB Djarum 2020 digelar tanpa penonton dan menerapkan physical distancing selama pertandingan.

Sehingga, penggemar bulutangkis nasional dapat menyaksikan jalannya pertandingan melalui live streaming di kanal Youtube PB Djarum pada 6-11 Juli, mulai pukul 08.00 WIB.

Liga PB Djarum 2020 dipastikan berlangsung sengit, karena sederet atlet muda berbakat PB Djarum akan menantang para seniornya yang sudah punya pengalaman lebih tinggi di Pelatnas, seperti Ihsan Maulana Mustofa dan Alberto Alvin Yulianto.

Sementara di barisan atlet muda PB Djarum yang akan unjuk kebolehan pada kompetisi ini di antaranya Ghana Muhammad/Mochamad Raffi dan Berliona Alma/Jovika Vandaria di sektor ganda.

Dari sektor tunggal, atlet-atlet muda turut serta ialah Ruzana, Mutiara Ayu Puspitasari, Isyana Syahira Meida, Bernadine Anindya Wardana, Hendry Leander, dan Gregorius Farrel Frandico.

Turnamen ini memperebutkan hadiah berupa deposito dengan total lebih dari Rp105 juta untuk 17 kategori yang dipertandingkan. Tak sampai di sana, PB Djarum juga memberikan hadiah tambahan kepada pemain terbaik putra dan putri berupa lemari es dua pintu.

Baca Juga
Baca Juga

"Pebulutangkis putra-putri terbaik dalam Liga PB Djarum akan dipilih oleh Dewan pelatih tunggal dan pelatih ganda, namun di bawah komando head coach Fung Permadi," Jelas Yoppy Rosimin lagi.

Meski diadakan di masa pandemi virus corona, Yoppy meyakini Liga PB Djarum 2020 akan memberi dampak positif yang bermanfaat bagi perkembangan kualitas atlet muda PB Djarum di masa mendatang.

“Dengan adanya Liga PB Djarum, para atlet akan mendapatkan atmosfer bertanding dari hasil latihan selama empat bulan terakhir. Jika memang Liga PB Djarum ini bermanfaat bagi atlet, tahun depan bisa kami adakan lagi," pungkasnya.

Ihsan Maulana MustofaFung PermadiPB DjarumLiga IndonesiaBulutangkisBerita BulutangkisVirus Corona

Berita Terkini