x

Arema FC Beberkan Alasan di Balik Sikap Menolak Liga 1 Tanpa Penonton

Senin, 6 Juli 2020 13:08 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Lanjar Wiratri
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan di balik sikap klub yang menolak jika pertandingan digelar tanpa penonton dalam kelanjutan Liga 1 musim 2020 pada Oktober mendatang.

INDOSPORT.COM - General Manager Arema FC, Ruddy Widodo membeberkan alasan di balik sikap klub yang menolak jika pertandingan digelar tanpa penonton dalam kelanjutan Liga 1 musim 2020 pada Oktober mendatang.

Tim Singo Edan dengan tegas memilih untuk bersikap sebaliknya atas usulan tersebut. Yaitu mendukung agar kelanjutan kompetisi kasta tertinggi tanah air itu tetap digelar dengan penonton.

Baca Juga
Baca Juga

"Kalau tanpa penonton, cukup aneh juga. Pemain berjuang keras mencetak gol dan menang, tapi tidak diberi apresiasi penonton," Ruddy Widodo mengatakan.

"Ibarat kalau seorang pelawak, sudah berusaha melucu tapi tidak ada yang tertawa. Kan ingah ingih (melongo)," sambung dia.

Atas sikap itu, Arema FC siap menggelar pertandingan home Liga 1 dengan penonton. Meski tidak akan maksimal secara kehadiran, karena harus disertai penerapan protokol kesehatan yang ketat sekali pun. 

Baca Juga
Baca Juga

"Bagaimana untuk bisa mengembalikan minat suporter kembali hadir di stadion, itu akan menjadi perjuangan yang luar biasa di tengah situasi (pandemi covid-19) saat ini," tandas Ruddy Widodo.

Arema FC sendiri baru menggelar satu kali laga home saat menjamu Persib Bandung pada Minggu (08/03/20) lalu. Sehingga, tim besutan Mario Gomez masih menyimpan 16 laga home lagi di Stadion Kanjuruhan pada Liga 1 musim ini.

Ruddy WidodoLiga IndonesiaArema FCLiga 1Berita Liga 1

Berita Terkini