x

Cerita Menarik Kiper PSS Sleman di TC Perdana Timnas U-16

Senin, 6 Juli 2020 19:36 WIB
Penulis: Ronald Seger Prabowo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Kiper muda PSS Sleman, Raka Octa Bernanda, ungkap momen latihan bersama Timnas Indonesia U-16.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-16 hari ini memulai pemusatan latihan di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi. Kiper muda PSS Sleman, Raka Octa Bernanda, turut mengikuti pemusatan latihan tersebut.

Kepada INDOSPORT, Raka membeberkan cerita menarik. Apalagi, sudah sekitar empat bulan dirinya tidak berlatih bersama-sama karena pandemi corona Covid-19.

"Tentu senang bisa berkumpul dengan teman-teman lagi setelah empat bulan lockdown. Jadi kembali dapat pengalaman dan ilmu dari coach Bima Sakti dan tim pelatih," ungkap Raka Octa, Senin (06/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Kiper kelahiran Sleman 1 Oktober 2004 itu bahkan menyebut sempat ada kecanggungan saat tiba di lapangan dan mengikuti latihan. Tak lain karena dirinya sudah cukup lama hanya berlatih mandiri di rumah.

"Sempat kaku juga karena sudah lama tidak ketemu. Namun alhamdulillah semua berjalan lancar," paparnya.

"Hari pertama hanya sebatas latihan ringan saja. Adaptasi dan penyesuaian lapangan dari tim pelatih," ujar kiper PSS Sleman U-16 tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum TC, kiper yang mengenyam pendidikan di Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMP Negeri 3 Tridadi, Sleman itu rutin berlatih mandiri. Selain itu, Raka Octa juga terus mengasah performa secara privat dengan pelatih kiper berpengalaman, Ali Murtono.

Timnas Indonesia U-16 berada di Grup D Piala Asia U-16 2020 bersama Jepang, China, dan Arab Saudi. Meski disebut berada grup neraka, namun skuat Garuda Asia diyakini mampu berbicara banyak di Bahrain nanti.

PSS SlemanTimnas Indonesia U-16Liga IndonesiaBola IndonesiaBerita Liga 1Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini

Berita Terpopuler