x

Demi Liga 1, PSIS Semarang Mulai Utak-atik Stadion Citarum

Senin, 6 Juli 2020 16:50 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Stadion Citarum.

INDOSPORT.COM – Manajemen PSIS Semarang nampaknya cukup serius dalam membenahi Stadion Citarum supaya sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) dan bisa digunakan di kompetisi Liga 1.

Beberapa kekurangan coba dibenahi oleh manajemen klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini mulai dari lampu hingga renovasi beberapa ruangan penunjang.

Baca Juga
Baca Juga

Salah satu hal yang sudah mulai dilakukan manajemen PSIS adalah terkait perbaikan lampu supaya penerangan di dalam Stadion Citarum sesuai standar. Sebetulnya di stadion berkapasitas 5.000 penonton ini sudah ada lampu, namun belum sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh PT. LIB.

Gawang dan jaring Stadion Citarum tetap dirawat dan dibersihkan secara berkala walaupun tidak ada aktifitas latihan.

“Mulai dari beberapa hari lalu kami sudah mencoba perbaiki lampu. Pembersihan sudah selesai dilakukan untuk kemudian dipasang panel dan disesuaikan dengan standar yang ada. Nanti akan diuji coba dulu lampunya,” tutur CEO PSIS Yoyok Sukawi kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT di Semarang, Senin (06/07/20).

Pria yang juga anggota Exco PSSI ini mengatakan bahwa nantinya pekerjaan renovasi Stadion Citarum akan dilakukan bertahap dan selesai sebelum pelaksanaan Liga 1 pada Bulan Oktober mendatang.

Baca Juga
Baca Juga
Seperti tribun utara, tribun selatan Stadion Citarum juga nampak rimbun dihiasi pepohonan.

“Pekerjaannya bertahap. Nanti kalau lampu sudah gantian renovasi ruangan-ruangan seperti ruang ganti. Kami sesuaikan dengan standar yang ada di Liga 1 seperti apa,” jelas Yoyok Sukawi.

Beberapa waktu lalu Yoyok Sukawi memang menegaskan bahwa di lanjutan kompetisi Liga 1 2020 PSIS berkeinginan menggunakan Stadion Citarum supaya memangkas biaya operasional dan lebih mudah mendapatkan izin bertanding dari pemerintah daerah dan kepolisian setempat.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1PT Liga Indonesia Baru (PT LIB)Yoyok SukawiBerita Liga 1Stadion CitarumLiga 1 2020

Berita Terkini