x

Terkuak! Ternyata Segini Gaji Awal David Beckham di Man United

Senin, 6 Juli 2020 21:30 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ternyata segini gaji awal yang diterima David Beckham saat membela klub Liga Inggris, Manchester United.

INDOSPORT.COM – Terkuak, ternyata gaji yang diterima oleh David Beckham saat pertama kali menjadi pemain profesional di klub Liga Inggris, Manchester United, tidaklah besar.

David Beckham, Paul Scholes, dan Gary Neville adalah pemain asli lulusan akademi Manchester United. Mereka bertiga diketahui tidak mendapatkan bayaran besar yang menguntungkan saat dipromosikan dari tim akademi ke tim senior oleh Sir Alex Ferguson.

Ketiga pemain ini adalah bagian dari Class of 92 yang terkenal begitu legendaris. Meskipun begitu, ternyata mereka bertiga tidak langsung mendapatkan gaji selangit dan harus benar-benar merangkak dari bawah terlebih dahulu.

Baca Juga
Baca Juga

David Beckham, Paul Scholes, dan Gary Neville melakoni debut bagi tim senior Manchester United pada tahun 90-an, sebelum kemudian tampil menjadi sosok sentral yang membuat Setan Merah mendominasi Liga Inggris beberapa tahun setelahnya.

Dilansir dari Mirror, meskipun telah bersinar sejak usia belia, David Beckham ternyata hanya menerima gaji kurang dari 250 poundsterling (Rp4,5 jut) per pekannya. Tentu ini jumlah yang terlampau kecil untuk ukuran pesepak bola Liga Inggris.

Hal tersebut diperkuat oleh pernyataan Keith Gillespie, salah satu eks pemain muda Manchester United dalam salah satu siaran podcast resmi milik The Red Devils.

Baca Juga
Baca Juga

“Sebagai pemain magang kami hanya menerima 46,75 poundsterling (Rp847,4 ribu) per pekan. Dengan tambahan bonus sebesar 4 poundsterling (Rp72,5 ribu) jika menang dan 2 poundsterling (sekitar Rp36 ribu) jika hasilnya imbang,” ujar Gillespie.

Gillespie menambahkan, Sir Alex Ferguson meyakini gaji yang mereka terima tersebut akan membuat para pemain menjadi lebih rendah hati ketika nantinya telah menerima penghasilan selangit. Sesuatu yang sangat jarang ditemukan di dunia sepak bola sekarang ini.

Manchester UnitedDavid BeckhamSir Alex FergusonLiga InggrisSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler