x

Ezra Walian Dukung Egy Maulana dan Witan Sulaeman Berkarier di Eropa

Selasa, 7 Juli 2020 19:52 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ezra Walian mendukung penuh keputusan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman berkarier di Eropa.

INDOSPORT.COM - Penyerang milik klub Liga 1 PSM Makassar, Ezra Walian, mendukung penuh keputusan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman yang memilih melanjutkan karier sepak bolanya ke Eropa.

Sekadar mengingatkan, penyerang nanturalisasi ini memulai karier di Eropa bersama skuat junior Ajax Amsterdam dan beberapa klub Belanda lainnya sebelum membela PSM Makassar sejak paruh musim Liga 1 2019.

"Tentu saja sangat bagus jika beberapa pesepak bola Indonesia bermain di Eropa tapi saya tidak bisa berbicara lebih banyak tentang itu (keputusan Egy dan Witan)," ungkap Ezra Walian beberapa waktu lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Pemilik nomor punggung 10 di PSM Makassar ini mengaku sering menjalin komunikasi dengan Witan Sulaeman dan terkhususnya lagi Egy Maulana Vikri sejak keduanya hengkang ke benua biru.

"Sangat bagus untuk pergi ke Eropa karena bisa melihat bagaimana cara di sana berlatih, sangat banyak perbedaan antara Eropa dengan Asia," tutur pria kelahiran Amsterdam, Belanda, ini.

Baca Juga
Baca Juga

Eks penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017 ini pun berharap kedua kompatriotnya tersebut mampu memahami kultur sepak bola yang ada di Eropa.

"Saya mempelajari dengan baik bahwa cara bermain sepak bola klub Asia jauh berbeda dengan klub Eropa. Sangat penting untuk meningkatkan skill jika bermain di Eropa," tandas dia.

Jika Ezra Walian menjadi skuat Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2017, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman merupakan bagian dari penggawa Garuda Muda di SEA Games edisi 2019 Filipina.

Ajax AmsterdamPSM MakassarBola InternasionalEgy Maulana VikriEzra WalianWitan SulaemanSepak Bola

Berita Terkini

Berita Terpopuler