x

Jika Gabung Manchester United, Jack Grealish Bisa Hilang Ditelan Bumi

Selasa, 7 Juli 2020 05:47 WIB
Editor: Isman Fadil
Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish, dirumorkan akan segera bergabung dengan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Manchester United terus dikaitkan dengan gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish. Kabarnya pemain 24 tahun itu sudah sepakat merapat ke Old Trafford musim depan.

Nama Jack Grealish menjadi komoditi hangat di bursa transfer musim panas. Selain Manchester United, rival sekota Manchester City dan Liverpool juga kepincut dengan gelandang yang pernah berseragam Timnas Irlandia dan Inggris U-21 ini.

Namun Manchester United menjadi klub terdepan mendatangkan Grealish. Apalagi seperti diwartakan sejumlah media Inggris, Grealish sudah mencari rumah baru di sekitaran kawasan kota Manchester.

Baca Juga
Baca Juga

Mantan pelatih Aston Villa, Tim Sherwood, sangat yakin Manchester United akan merampungkan transfer Jack Grealish. Menurutnya, sudah waktunya Grealish untuk hengkang ke klub yang lebih besar demi menunjang kariernya.

"Saya tidak berpikir dia akan bertahan di Aston Villa. Dia harus berproses dalam kariernya. Saya rasa dia akan bergabung dengan Manchester United," kata Tim Sherwood, seperti dikutip Birmingham Mail.

Baca Juga
Baca Juga

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, dirumorkan sedang mencari pemain bertipe menyerang seperti Grealish dan Sancho untuk menambah daya gedor mereka. Apalagi, Setan Merah juga baru kehilangan Angel Gomes yang memilih pindah dan tidak meneken kontrak baru yang ditawarkan klub.


1. Masa Depan Suram Membayangi Jack Grealish di Manchester United

Gelandang serang Aston Villa, Jack Grealish.

Akan tetapi jika nantinya Jack Grealish bergabung dengan Manchester United musim depan, pemain yang sempat dipinjamkan ke Notts County itu diprediksi akan mengalami kesulitan menembus skuat utama MU.

Pendapat tersebut diutarakan langsung oleh mantan striker Aston Villa, Darren Bent. Menurut Bent, skuat Manchester United sudah dihuni banyak pemain yang punya passion di sektor lini tengah.

Ada duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes yang sedang disayang-sayangnya fans Manchester United. Jika dimainkan di sektor depan, United masih memiliki Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood yang bisa bermain melebar. Scott McTominay dan Fred juga tak kalah bagusnya.

"Jika mau jujur, saya tidak yakin Manchester United membutuhkan Grealish. Dia memang memiliki kemampuan tetapi tidak akan bisa mengambil tempat Bruno Fernandes dan Paul Pogba," bilang Darren Bent kepada talkSPORT.

"Jika Bruno, Pogba, dan Grealish bermain bersama, apakah Pogba mau menjadi gelandang bertahan? Saya rasa tidak," sambungnya.

Pendapat Darren Bent diamini oleh mantan gelandang Manchester United era Sir Alex Ferguson, Eric Djemba Djemba. Pria asal Kamerun itu melihat Grealish akan lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan di skuat arahan Ole Gunnar Solskjaer.

"Saya pikir Bruno dan Pogba masih jauh lebih baik darinya. Jadi dia akan bergabung sebagai pemain pengganti," ujar sosok yang pernah bergabung dengan Persebaya Surabaya.

Sejauh musim 2019/2020, Grealish sudah bermain dalam 36 pertandingan dengan memanen sembilan gol dan 2 asis di semua kompetisi bersama Aston Villa.

Proses kepindahan Jack Grealish ke Manchester United diyakini masih alot. Aston Villa tidak ingin menjual Grealish di bawah angka 80 juta pounds (Rp1,4 triliun). Apalagi kontrak sang pemain masih tersisa hingga 2023 mendatang.

Manchester UnitedJack GrealishLiga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini