x

Nasib Terkini Joao Bosco Cabral, Mantan Bek Tangguh Persija Jakarta

Selasa, 7 Juli 2020 23:30 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Rafif Rahedian
Menengok nasib terkini mantan pesepak bola bernama Joao Bosco Cabral yang dikenal pernah bela jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta.

INDOSPORT.COM - Menengok nasib terkini mantan pesepak bola bernama Joao Bosco Cabral yang dikenal pernah bela jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta.

Joao Bosco diketahui sempat dikontrak Persija selama dua musim (2006-08). Pemain kelahiran Timor Leste ini dikenal sebagai bek yang sangar.

Sangar dalam artian permainan pria yang kini berusia 45 tahun itu di lini belakang tak mengenal kompromi dalam mengamankan area sekitar.

Akan kelugasannya itu, Joao Bosco kerap diganjar kartu kuning. Hal tersebut menjadi sesuatu yang lumrah bagi seorang pemain sepak bola di pos belakang.

Baca Juga
Baca Juga

Pada kenyataannya, eks pemain yang lahir 7 Juli 1975 silam ini memiliki alasan tersendiri kenapa tak pernah kompromi dalam memberikan rasa aman di area belakang.

"Saya saat bermain di atas lapangan pasti akan memberikan 100 persen," buka Joao Bosco seperti dinukil laman resmi Persija, Selasa (07/07/20).

Hal tersebut sebagai bentuk nyata akan totalitas terhadap klub yang dibela Joao Bosco. Selain itu dirinya ingin memberikan rasa taku terhadap striker lawan.

"Meski begitu saya tidak ingin mencederai lawan dan selalu meminta maaf setelah itu (pertandingan)," jelas eks Persikota Tangerang ini.

Baca Juga
Baca Juga

Selama membela Persija, Joao Bosco Cabral kerap berduet dengan Hamka Hamzah ataupun bek mualaf Abanda Herman (Kamerun) di lini belakang.


1. Kabar Terkini

Menengok nasib terkini mantan pesepak bola bernama Joao Bosco Cabral yang dikenal pernah bela jawara Liga 1 2018 Persija Jakarta.

Joao Bosco diketahui telah pensiun dari dunia sepak bola profesional sejak 2012 silam dan Bali Devata menjadi klub terakhir yang dibela olehnya.

Diketahui kalau nasib terkini eks PSPS Pekanbaru itu memilih profesi menjadi pemandu wisatan di Bali. Bahkan sudah cukup laman ditekuni olehnya.

"Kontrak saya dengan sepak bola sudah selesai. Saat ini saya fokus ke pekerjaan baru saya, yakni pemandu wisata," tutup Joao.

Pada musim perdana membela Persija, Joao cuma mengantarkan Macan Kemayoran hingga ke babak delapan besar Liga Indonesia 2006 silam.

Kemudian di tahun kedua atau terakhir, Joao ikut membawa Persija sampai ke semifinal Liga Indonesia 2007-08 usai kalah 0-1 dari Sriwijaya FC.

Persija JakartaTimor LesteBaliLiga IndonesiaBola IndonesiaApa Kabar

Berita Terkini

Berita Terpopuler