x

Bali United Tunggu Status Ceres Negros di Piala AFC 2020

Kamis, 9 Juli 2020 16:46 WIB
Penulis: Nofik Lukman Hakim | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menunggu status klub Ceres Negros FC pada ajang Piala AFC 2020.

INDOSPORT.COM - Bali United menunggu status klub Ceres Negros FC pada ajang Piala AFC 2020. Proses akuisisi menuju nama dan manajemen baru pasti akan disorot federasi sepak bola Asia, AFC.

Ceres Negros sejatinya punya peluang besar untuk melewati fase grup. Dalam tiga partai awal, mereka sukses mengoleksi tujuh poin. Ceres Negros kini berstatus sebagai pemuncak klasemen grup G.

Baca Juga
Baca Juga

Ceres Negros memimpin tiga poin dari klub Vietnam, Than Quang Ninh. Mereka juga unggul empat poin dari Bali United serta wakil Kamboja, Svay Rieng FC.

Dalam rilis yang dikeluarkan Ceres Negros, Rabu (8/7/20), proses akuisisi ke investor baru masih berlangsung. Mereka menyebut proses terus berjalan demi berlaga di Liga Filipina dan Piala AFC.

Sejauh ini, belum ada statemen resmi yang dikeluarkan oleh AFC. Apakah sebuah klub tetap sah ketika melanjutkan kompetisi dengan nama yang berbeda. Hal ini turut dinantikan pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

"Kita masih tunggu, apakah benar mereka tidak ikut. Waktu mereka tidak ikut, kita pun harus tahu dari AFC kemana situasi dari tiga pertandingan terakhir."

Baca Juga
Baca Juga

"Apakah semua WO (walk over), kemudian semua tim dapat tiga poin atau semua pertandingan dari Ceres dihapus. Kalau itu terjadi, semua tim bisa punya tiga poin," tutur Teco, Kamis (9/7/20).

Kabarnya federasi sepak bola Filipina akan memperjuangkan slot Ceres Negros tetap aktif, meski dengan nama dan manajemen baru. Keputusan AFC pun akan dinanti semua klub di grup G, termasuk Bali United.

Piala AFCBali UnitedLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoCeres-Negros

Berita Terkini

Berita Terpopuler