x

Prediksi Pertandingan Laliga Spanyol Real Madrid vs Alaves: Antara Juara dan Degradasi

Kamis, 9 Juli 2020 21:50 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Berikut prediksi pertandingan Real Madrid vs Deortivo Alaves di pekan ke-35 Laliga Spanyol 2019/20, Sabtu (11/07/20).

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan Real Madrid vs Deortivo Alaves di pekan ke-35 Laliga Spanyol 2019/20, Sabtu (11/07/20).

Dua tim dengan kepentingan berbeda, Real Madrid dan Deportivo Alaves harus saling berhadapan di pekan ke-35 LaLiga Spanyol, Sabtu (11/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Sebagai pemuncak klasemen, Real Madrid jelas memiliki kepentingan untuk menjaga peluang juaranya, yang kini di pekan ke-35, sudah bisa dikejar Barcelona dengan selisih satu poin. Jadi, mau tidak mau Karim Benzema dan kawan-kawan harus bisa mengalahkan Alaves, agar selisih menjadi empat poin kembali.

Sementara di kubu Alaves, berada di peringkat 16 dengan 35 poin, atau selisih enam poin dari batas aman zona degradasi, mereka mau tak mau harus bisa kembali menambah poin, jika masih ingin bertahan di LaLiga Spanyol musim depan.

Sebab dengan kekalahan yang selalu mereka derita di lima pertandingan terakhir, seakan tinggal menunggu waktu saja buat Alaves, posisi mereka akan semakin terjerembab hingga ke jurang degradasi.

Namun harapan memang berat di pekan ke-35 nanti, karena bagaimanapun kualitas Real Madrid masih sangat jauh di atas mereka.

Catatan selalu menang Real Madrid pasca kompetisi kembali digulirkan adalah acuan yang paling jelas bahwa kualitas dan mental klub asal Ibukota itu sedang berada di level tertinggi.

Tanpa kehadiran Sergio Ramos pun, masih ada Karim Benzema yang sejauh ini telah mencetak 17 gol di LaLiga Spanyol.

Dari rekor lima pertemuan terakhir, Alaves memang sempat mencuri satu kemenangan di musim 2018/29 lalu, saat empat laga lainnya berujung kekalahan. Tetapi dengan situasi yang ada saat ini, diprediksi hampir mustahil buat Alaves, untuk bisa pulang dari Stadion Santiago Bernabeu nanti tanpa menelan kekalahan.

Head to Head Real Madrid vs Deportivo Alaves

5 Pertandingan Terakhir Real Madrid

5 Pertandingan Deportivo Alaves

Player to Watch

Karim Benzema (Real Madrid)

Seperti disinggung di atas, pertandingan pekan ke-35 Laliga Spanyol nanti menjadi kesempatan buat Karim Benzema menunjukan kualitasnnya sebagai pencetak gol yang bisa diandalkan.

Karena meski sebenarnya tetap bisa mencetak gol dalam beberapa laga terakhir, ketajaman bomber asal Prancis itu seakan tertutup dengan catatan gol Sergio Ramos yang sejatinya adalah seorang bek.

Maka dari itu, dengan absennya Sergio Ramos nanti, jadi kesempatan untuk Benzema mengambil sorotan penuh pendukung Real Madrid, dengan gelontoran golnya, yang juga penting untuk mengejar Lionel Messi di puncak daftar top skor Laliga Spanyol saat ini.

Joselu (Deportivo Alaves)

Meski secara kualitas jauh dibawah secara kualitas, Alaves sebenarnya punya duet lini depan yang cukup harus diwaspadai oleh pertahanan Real Madrid.

Yakni duet Lucas Perez dan Joselu. Kedua pemain yang kini sudah mencetak 11 dan juga 10 gol di Laliga Spanyol.

Secara jumlah, gol Joselu memang lebih sedikit dari Lucas Perez, namun soal bahaya, pemain 30 tahun itu rasannya yang harus lebih patut di waspadai Real Madrid nanti.

Baca Juga

Karena dengan tinggi menjulang 192cm, Joselu punya kemampuan duel yang sangat bagus, utamnya dalam bola udara. Dari situ dirinya bisa langsung mencetak gol ataupun menjadi pemantul bola kepada rekan-rekan lainnya.

Tak adanya Sergio Ramos sebagai sosok yang jago dalam bola udara, juga harus menjadi perhatian lainnya. Bek pengganti Sergio Ramos nanti harus sadar betul bahwa ancaman besar tetap ada dari kepala pemain Alaves, Joselu.

Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-1-2): Courtois; Mendy, Varane, Militao, Marcelo; Kroos, Casemiro, Valverde; Isco; Vinicius, Benzema.

Deportivo Alaves (4-4-3): Jimenez; Navarro, Magallan, laguardia, Marin; Vidal, Camarasa, Pina, Rioja; Perez, Joselu.

Persentase Prediksi: 60-10-30

Real MadridLaLiga SpanyolPrediksiDeportivo AlavesLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini