x

Mantan Asisten Pelatih Persib Asal Argentina Ingin Kembali ke Indonesia

Jumat, 10 Juli 2020 13:47 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
Fernando Soler (kanan) saat mendampingi Mario Gomez di tim pelatih Persib Bandung.

INDOSPORT.COM - Mantan asisten pelatih tim Persib Bandung di Liga 1 musim 2018, Fernando Soler, berencana kembali ke Indonesia untuk melanjutkan karir kepelatihannya. 

Berbekal ilmu dan pengalamannya sebagai pemain di beberapa klub dan pelatih, Soler bersama beberapa mantan pemain yang sempat merasakan atmosfer sepak bola Indonesia, berencana membawa program  untuk sepak bola Indonesia. 

"Sekarang saya masih di Argentina. Mudah-mudahan bisa latih di sana tim," kata Soler, Jumat (10/07/20). 

Baca Juga
Baca Juga

Soler menambahkan, program tersebut merupakan bentuk kepeduliannya bersama rekan-rekannya yang sempat memperkuat tim Liga Indonesia, terhadap sepak bola Indonesia. 

"Proyek kita sama teman teman orang Argentina yang pernah main di Indonesia. Kita mau kembali ke sana," ungkap Soler. 

Sejauh ini, mantan pemain Persebaya Surabaya dan Persiba Balikpapan ini mengaku, belum memiliki tim yang akan menjadi tujuannya. Hanya saja, Soler siap untuk mempersentasikan program yang dimilikinya kepada tim Liga maupun Timnas Indonesia.  

Baca Juga
Baca Juga

"Kita mau kasih program sepak bola. Siapa tahu ada tim atau dari Garuda yang senior dan junior kita bawa program dari Argentina," jelas Soler. 

Sementara itu, saat menjadi asisten pelatih di tim Persib, Soler mendampingi Mario Gomez yang juga berasal dari Argentina. Kehadirannya saat itu, diharapkan bisa membantu Mario Gomez yang baru pertama menangani tim asal Indonesia. 

Persib BandungLiga IndonesiaLiga 1Roberto Carlos Mario GomezFernando Gaston SolerBerita Liga 1Liga 1 2020

Berita Terkini

Berita Terpopuler