x

Sebentar Lagi Usai, Siapa yang Bakal Menjadi Top Skor Liga Inggris?

Jumat, 10 Juli 2020 16:35 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Jika gelar juara telah jatuh ke tangan Liverpool, maka siapa kira-kira yang layak menjadi top skor Liga Inggris musim ini?

INDOSPORT.COM – Hanya kurang 4 pekan lagi Liga Inggris secara resmi bakal merampungkan musim 2019/20. Jika gelar juara telah jatuh ke tangan Liverpool, maka siapa kira-kira yang layak menjadi top skor Liga Inggris musim ini?

Setiap musimnya, persaingan untuk menjadi top skor di Liga Inggris selalu seru untuk diikuti. Musim 2018/19 lalu Pierre Emerick Aubameyang dinobatkan menjadi top skor Liga Inggris dengan raihan 22 gol. Saat ini predator Arsenal tersebut masih memiliki kans untuk menjadi yang tersubur.

Baca Juga
Baca Juga

Urutan teratas dalam daftar top skor sementara Liga Inggris musim 2019/20 ini diepagang oleh Jamie Vardy dengan catatan 22 gol yang dicetaknya. Sementara Aubameyang berada di posisi kedua dengan 20 gol.

Di posisi ketiga, secara mengejutkan ada nama Danny Ings yang memiliki raihan yang sama dengan Mohamed Salah dan sama-sama mencetak 19 gol. Sementara rekan setim Salah, Sadio Mane berada di posisi ke-4 dengan catatan 16 gol yang dicetaknya.

Lalu, siapa yang kira-kira bakal dinobatkan menjadi top skor Liga Inggris musim 2019/20 ini? Dilansir dari Football Critic, persaingan untuk menentukan siapa yang berhak menyandang gelar top skor Liga Inggris musim ini belum bisa dinyatakan secara gamblang.

Pasalnya, kandidat-kandidat top skor ini diketahui memiliki jadwal yang cukup seimbang dan memiliki kemungkinan jika nantinya mereka bakal absen mencetak gol.

Vardy akan menghadapi Bournemouth, Sheffield United, Tottenham, dan Manchester United di laga sisa Liga Inggris musim ini. Aubameyang harus menghadapi Tottenham, Liverpool, Aston Villa, dan Watford.

Ings kudu bertemu Man United, Brighton, Bournemouth, dan Sheffield United. Sementara Salah dan Mane harus menghadapi Brighton, Burnley, Arsenal, dan Newcastle.

Kandidat yang memiliki jadwal lumayan berat adalah Aubameyang. Dirinya harus bertanding dengan Tottenham dan Liverpool di 4 laga terakhir Liga Inggris musim ini.

Baca Juga
Baca Juga

Mampukah Vardy menjaga konsistensinya dan menjadi top skor Liga Inggris musim ini? Atau kejutan bakal datang dari Ings yang kali ini berhasil bangkit kembali bersama Southampton.

Dengan 19 gol, bukan tak mungkin jika dirinya mampu menyalip catatan gol Vardy lalu keluar menjadi top skor Liga Inggris musim ini.

Mohamed SalahDanny IngsPierre-Emerick AubameyangSadio ManeJamie VardyLiga InggrisTop SkorBerita Liga Inggris

Berita Terkini