x

Timnas Indonesia U-16 Jalani Latihan Tak Biasa karena...

Jumat, 10 Juli 2020 15:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
Latihan dengan cara 'tak biasa' pun dilakukan Timnas U-16 dikarenakan mereka masih menunggu hasil swab test Covid-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengatakan timnya belum menjalani latihan secara normal. Latihan dengan cara  'tak biasa' pun dilakukan Timnas U-16 dikarenakan mereka masih menunggu hasil swab test Covid-19.

Pada latihan dua hari terakhir, Bima Sakti hanya meminta anak asuhnya melakukan pemanasan dan fokus memulihkan kondisi. Selain itu, pemain diminta menjaga jarak sekitar 1 meter dan tak boleh bersentuhan fisik.

Baca Juga
Baca Juga

"Latihan banyak interval dan sirkuit training karena harus jaga jarak pemain dan tak ada kontak fisik," ujar Bima Sakti.

"Saya berharap hasil swab test bagus (negatif) semua dan kami akan latihan normal lagi. Swab test sangat bagus buat tah kesehatan pemain, agar bisa ambil langkah ke depannya," imbuhnya.

Timnas U-16 dijadwalkan menjalani latihan di Stadion Patriot, Bekasi hingga 29 Juli nanti. Sejauh ini, Bima Sakti cukup puas dengan kondisi fisik pemain yang tetap stabil, meski vakum latihan bersama selama tiga bulan terakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Bima Sakti dan tim pelatih Timnas U-16 pun belum memberikan latihan berat. Mereka masih fokus mengembalikan sentuhan anak asuhnya berlatih di lapangan, sebab ada beberapa nama baru yang belum sepenuhnya nyetel dan masih beradaptasi.

Selama pemusatan latihan, Timnas Indonesia U-16 juga direncanakan menjalani laga uji coba melawan klub lokal. Namun, sejauh ini belum diketahui tim mana yang akan menjadi penantang.

Timnas Indonesia U-16Bima SaktiLiga IndonesiaVirus Corona

Berita Terkini