x

Minati Bintang Napoli, Manchester City Siap Serahkan 2 Pemainnya

Sabtu, 11 Juli 2020 09:25 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
Kalidou Koulibaly menjadi incaran Manchester City dengan klub Liga Inggris itu siap menyerahkan 2 pemainnya ke Napoli demi mendapatkan sang bek tengah.

INDOSPORT.COMKalidou Koulibaly menjadi incaran Manchester City dengan klub Liga Inggris itu siap menyerahkan 2 pemainnya ke Napoli demi mendapatkan sang bek tengah.

Bek tengah Napoli, Kalidou Koulibaly, menjadi salah satu incaran panas jelang dibukanya bursa transfer musim panas ini. Pemain asal Senegal itu diketahui menjadi buruan sejumlah klub, khususnya dari Liga Inggris.

Dilansir Daily Star, Manchester City siap melakukan langkah serius dalam pendekatan mereka terhadap Koulibaly. Tidak tanggung-tanggung, manajer Pep Guardiola bahkan siap menyerahkan 2 pemainnya sekaligus ke Napoli demi memudahkan proses negosiasi.

Baca Juga
Baca Juga

Kedua pemain yang bakal ditumbalkan oleh The Citizens itu adalah Nicolas Otamendi, yang berposisi bek tengah sama seperti Koulibaly, serta bek kiri Oleksandr Zinchenko.

Langkah menawarkan kedua pemain itu dilakukan City demi menurunkan harga yang harus dibayarkan kepada Napoli. Pasalnya, klub Serie A Italia itu memasang harga 80 juta pounds (Rp1,4 triliun) mengingat kontrak Koulibaly masih tersisa 2 tahun.

Dengan masuknya nama Otamendi dan Zinchenko, Manchester City berharap bisa menurunkan dana yang harus mereka bayarkan menjadi 65 juta pounds (Rp1,1 triliun). Apalagi, kedua pemain itu bukan pemain reguler The Citizens dan diketahui juga sempat diminati oleh Napoli.

Ketertarikan City terhadap Kalidou Koulibaly bisa dipahami, pasalnya selama bermain di Serie A Italia, ia menjelma menjadi salah satu bek terbaik dunia. Sejak didatangkan dari Genk pada bursa transfer musim panas 2014 lalu, Koulibaly menjadi andalan Partenopei di lini belakang dengan catatan 239 penampilan.

Baca Juga
Baca Juga

Musim ini ia bahkan berhasil membawa Napoli menjuarai Coppa Italia dengan mengalahkan Juventus pada bulan Juni lalu, meski di ajang Serie A Italia mereka masih tertahan di peringkat 6.

Berbagai catatan itu membuat Manchester City berniat serius untuk memboyongnya di bursa transfer kali ini. Apalagi, lini belakang memang menjadi titik lemah anak asuh Pep Guardiola musim ini seiring kepergian Vincent Kompany.

Meski demikian, upaya City memboyong Koulibaly dari Napoli diprediksi tidak akan berjalan mudah. Pasalnya, Liverpool dan rival sekota mereka yakni Manchester United juga diketahui meminati bintang asal Senegal itu.

Bursa TransferManchester CitySerie A ItaliaNapoliNicolas OtamendiKalidou KoulibalyOleksandr ZinchenkoBerita Liga ItaliaBerita Liga InggrisBerita Bursa Transfer

Berita Terkini