x

Terkait Program Anyar Timnas U-19 dan U-16, Begini Jawaban Tak Terduga Direktur Teknik PSSI

Selasa, 14 Juli 2020 19:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang melawan Myanmar U-23 di Stadion Rizal Memorial, Jumat (06/12/19).

INDOSPORT.COM - Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri tak bisa memberikan banyak informasi terkait program teranyar Timnas Indonesia U-19 dan U-16. Ia hanya mengisyaratkan jika hal tersebut akan dirilis dalam waktu dekat.

Timnas U-19 hingga saat ini masih menjalani latihan secara virtual. Para pemain belum bisa berlatih normal, lantaran pelatih kepala, Shin Tae-yong belum tiba di Indonesia. 

Sebagai direktur teknik PSSI, Indra Sjafri juga bungkam saat disinggung kapan berkumpulnya para pemain Timnas U-19. Apalagi, skuat Garuda Nusantara akan mengikuti Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga
Baca Juga

"Ditunggu saja ya, pasti dirilis," tuturnya singkat.

Jawaban tak jauh berbeda juga disampaikan Indra Sjafri terkait persiapan Timnas U-16 menuju Piala Asia U-16 2020. Ditanya soal permintaan uji coba internasional untuk Timnas U-16, eks pelatih Bali United itu hanya mengonfirmasi jika sudah disiapkan, tanpa menyebut kandidat atau negara mana yang menjadi calon lawan.

"Lagi kami siapkan," ujar Indra Sjafri.

Baca Juga
Baca Juga

Sejatinya, pelatih Timnas U-16, Bima Sakti menginginkan ada uji coba internasional sebelum turun di Piala Asia U-16 2020. Ia mengincar sejumlah lawan kuat seperti Korea Selatan, Korea Utara, hingga Yordania.

Bima Sakti ingin Timnas U-16 mendapat lawan dengan kualitas tinggi, agar mental anak asuhnya terasah. Pasalnya, pada Piala Asia U-16 2020, skuat Garuda Asia tergabung di grup neraka (Grup D) bersama Jepang, China, dan Arab Saudi.

PSSIIndra SjafriTimnas u-19Timnas Indonesia U-16Liga IndonesiaTimnas Indonesia U-19Berita Timnas Indonesia

Berita Terkini