x

Atalanta, Tim Kuda Hitam Serie A Italia yang Sudah Lupa Rasanya Kalah

Rabu, 15 Juli 2020 14:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Atalanta, tim kuda hitam yang menghiasi pentas Serie A Italia ini tampak mulai lupa pahitnya rasa menelan kekalahan.

INDOSPORT. COM - Atalanta, tim kuda hitam yang menghiasi pentas Serie A Italia ini tampak mulai lupa pahitnya rasa menelan kekalahan.

Kiprah Atalanta sepanjang gelaran Serie A Italia 2019/20 makin diperhitungkan kekuatannya. Atalanta terus membuktikan diri bahwa mereka bukan hanya sekedar kuda hitam biasa, melainkan tim yang bisa konsisten bersaing di papan atas.

Musim lalu Atalanta berhasil mengakhiri kompetisi di posisi tiga. Sementara musim ini yang sudah berlangsung sampai pekan ke-33, Atalanta mampu menduduki peringkat dua klasemen.

Baca Juga
Baca Juga

Konsistensi Atalanta sejatinya tak lepas dari gaya permainan menyerang mereka. Atalanta kini total telah mencetak 93 gol, atau yang paling produktif di antara peserta Serie A 2019/20 lainnya.

Bahkan tim penguasa seperti Juventus, gagal menyaingi kehebatan Atalanta itu. Juventus koleksi golnya saat ini berjumlah 67 buah, atau tertinggal 26 angka dari Atalanta.

Kehebatan permainan Atalanta belakangan makin tampak menggila. Saking hebatnya, Atalanta seakan mulai lupa pahitnya menderita kekalahan.


1. Kiprah Atalanta di Tahun 2020

Selebrasi para pemain Atalanta usai melibas Valencia di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020 yang digelar di San Siro.

Gaya permainan menyerang Atalanta sepertinya sangat sulit untuk ditemukan formula peredamnya. Terutama sejak memasuki tahun 2020, Atalanta terus melaju membabat habis lawan-lawannya.

Total ada 16 pertandingan Serie A Italia yang dimainkan Atalanta sedari awal tahun 2020. Hasilnya luar biasa, dari 16 pertandingan itu Atalanta cuma sekali menelan kekalahan.

Kekalahan Atalanta pun tergolong sudah cukup lama. Satu-satunya kekalahan Atalanta di tahun 2020 terjadi pada tanggal 20 Januari, atau sekitar enam bulan yang lalu.

Kala itu Atalanta memainkan laga ketiganya di tahun 2020 dan takluk dari tim tamu SPAL. Atalanta yang bertindak sebagai tuan rumah terpaksa menyerah kalah tipis 1-2.

Setelah dibuat tak berdaya oleh SPAL, Atalanta dalam 13 pertandingan beruntun tak pernah lagi merasakan namanya kekalahan. Jika dinilai secara keseluruhan, Atalanta sejak tahun 2020 mampu menorehkan 12 kemenangan, tiga imbang, dan hanya sekali kalah.

Statistik Atalanta ini ternyata tidak sanggup disaingi oleh peserta Serie A 2019/20 lainnya. Juventus saja sudah tiga kali menelan kekalahan pada tahun 2020.

Tim yang mendekati torehan Atalanta hanyalah AC Milan. Sejak tahun 2020, AC Milan baru menelan dua kekalahan saja di pentas Serie A Italia.

Data mengenai Atalanta makin tampak mengerikan bila melihat papan skor ketika mereka meraih kemenangan. Atalanta sudah empat kali bisa meraih kemenangan dengan torehan minimal lima gol.

Laga pertama tahun 2020 kontra Parma, Atalanta menang besar 5-0. Berlanjut ke laga kontra Torino pada 25 Januari 2020, Atalanta sukses membantai tim lawan tujuh gol tanpa balas.

Hari pertama bulan Maret, Atalanta yang bertandang ke markas Lecce menang besar 7-2. Terakhir, Atalanta bisa membantai Brescia 6-2 dalam laga pekan ke-33, Rabu (15/07/20) dini hari WIB tadi.

Begitulah kurang lebih kisah Atalanta yang perlahan sudah mulai lupa tentang rasanya kekalahan. Tinggal kita nantikan bersama, apakah kegemilangan Atalanta ini bakal terus terjaga sampai akhir musim nanti?

Serie A ItaliaAtalantaLiga ItaliaSepak BolaBerita Liga Italia

Berita Terkini