x

Bela Sheffield Wednesday, 2 Pemain Indonesia Gagal Menang di Liga Inggris

Rabu, 15 Juli 2020 10:54 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo

INDOSPORT. COM - Kiprah dua pemain Indonesia yang membela Sheffield Wednesday, harus dihiasi kegagalan meraih kemenangan dalam laga lanjutan Liga Inggris, Rabu (15/07/20) dini hari tadi.

Dua pemain Indonesia yang dimaksudkan ialah Massimo Luongo dan Joey Pelupessy. Keduanya merupakan bintang lapangan hijau di Eropa yang diketahui punya darah blasteran Indonesia.

Luongo statusnya blasteran Italia, Australia, dan Indonesia. Namun soal karier internasional, Luongo lebih memilih membela Australia.

Baca Juga
Baca Juga

Nama Luongo bahkan sangat sering membela Australia di laga-laga internasional. Pemain berusia 27 tahun itu telah mengemas 43 penampilan serta mengoleksi enam gol.

Sementara Joey, dirinya memiliki latar belakang blasteran Belanda dan Indonesia. Karier internasional Joey lebih berpihak kepada Belanda.

Meski begitu Joey belum pernah sekalipun mendapat kesempatan membela tim senior Belanda. Joey hanya bisa menorehkan dua penampilan dengan level Belanda U-20.

Baca Juga
Baca Juga

Luongo dan Joey pun kini sedang bermain untuk klub yang sama. Karier keduanya terjalin bersama klub kasta kedua Liga Inggris atau Divisi Championship, Sheffield Wednesday.

Kalau melihat jadwal pertandingan Divisi Championship, Sheffield Wednesday semalam melakoni laga lanjutan kompetisi pekan ke-44. Sheffield bermain di rumah sendiri menjamu tamunya, Huddersfield Town.

Nama Luongo dan Joey masuk ke dalam daftar susunan pemain Sheffield. Luongo turun sejak menit awal mengisi lini tengah, sedangkan Joey duduk di bangku cadangan.


1. Jalannya Pertandingan

Pemain asal Belanda keturunan Indonesia, Joey Pelupessy.

45 menit pertama, kinerja Luongo cs belum bisa mengantarkan Sheffield beranjak dari skor imbang 0-0. Memasuki menit ke-59, pelatih Sheffield akhirnya menurunkan Joey dan langsung berduet dengan Luongo mengawal barisan tengah.

Namun duet keduanya tidak menghasilkan apa-apa sampai Luongo ditarik keluar pada menit ke-71. Tinggalah Joey satu-satunya pemain keturunan Indonesia yang diharapkan dapat memberikan hasil manis kepada Sheffield.

Harapan yang ada ternyata gagal tercapai. Hingga peluit bubar papan skor tidak beranjak sama sekali dari angka 0-0, yang mana membuat Sheffield harus puas berbagi satu poin dengan Huddersfield.

Akibat hasil imbang, Luongo dan Joey mendapati kondisi timnya yang tertahan di urutan 15 klasemen. Sheffield mengumpulkan 56 poin, berjarak 11 angka dari zona degradasi (peringkat 22).

Melansir data situs Whoscored, performa Luongo semalam sejatinya tampak lumayan. Whoscored tak ragu memberikan rating 7,1 atas penampilan Luongo.

Ditugaskan agar lebih fokus menyerang, Luongo beberapa kali bisa mendapatkan peluang. Ia melepaskan total tiga tendangan sepanjang laga yang salah satunya tepat sasaran ke arah gawang lawan.

Beda halnya Joey yang ratingnya tergolong rendah. Performa Joey yang turun sebagai pemain pengganti hanya diberi rating 6,4 oleh Whoscored.

Joey tugasnya lebih tentang pertahanan atau menjaga kedalaman lini tengah Sheffield. Wajar jika Joey semalam mampu menorehkan empat tekelan sukses dari empat kali percobaan.

Sheffield WednesdayMassimo LuongoLiga InggrisJoey Pelupessy

Berita Terkini