x

Bersiap Panaskan Mesin, Pendatang Baru Liga 2 'Dikompori' Putra Daerahnya

Rabu, 15 Juli 2020 22:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
Winger Yogi Rahadian saat masih menjadi andalan Sriwijaya FC.

INDOSPORT.COM - Kompetisi Liga 2 2020 dipastikan bakal kembali bergulir pada Oktober nanti. Muba Babel United lantas berencana mulai menggeber latihan memasuki Agustus mendatang.

Artinya, ada waktu dua bulan yang bakal dimaksimalkan klub asal Sumatra Selatan ini sebelum merumput lagi. Striker Yogi Rahadian mengungkapkan bahwa rentang tersebut lebih dari cukup untuk melakukan persiapan.

Bukan tanpa alasan, karena dia bersama rekan-rekannya tetap menjalani latihan secara mandiri sepanjang jeda kompetisi akibat pandemi virus corona.

Baca Juga
Baca Juga

Latihan yang mereka terapkan pun mengikuti program terpadu dari pelatih Muba Babel United, Bambang Nurdiansyah. Sehingga, ia menilai dua bulan waktu ideal untuk lakukan persiapan.

Eks pilar Sriwijaya FC ini tak ketinggalan berujar perihal kondisi jeda kompetisi yang menurutnya bukan hal baru. Bedanya kali ini penyebabnya adalah virus corona, bukan sanksi FIFA seperti 2015.

Tapi, jeda kompetisi telah hal biasa bagi pemain tetap latihan. Terus melakukan latihan setiap hari, sudah menjadi rutinitas nyaris seluruh pesepak bola.

"Tinggal menyamakan kebugaran dan mengikuti program latihan tim karena pesepak bola memang harus selalu siap dalam kondisi apa pun," ujar Yogi Rahadian.

Baca Juga
Baca Juga

Untuk diketahui, Yogi merupakan putra daerah Kabupaten Muba, Sumatra Selatan. Dia tercata sebagai binaan dari SYSA yang berada di kawasan tersebut.

Yogi diketahui pernah masuk dalam program Indonesia Football Academy (IFA) dan pernah mengikuti pelatihan bersama SAD Indonesia di Uruguay.

Yogi Rahadian juga malang melintang di timnas Indonesia di berbagai kelompok umur, mulai dari U-14, U-15, U-17, U-18, hingga U-23. Mitra Kukar U-21 merekrutnya. Di Liga 1, dia memperkuat Mitra Kukar serta Sriwijaya FC.

Sriwijaya FCLiga IndonesiaLiga 2Yogi RahadianBola IndonesiaBabel UnitedBerita Liga 2Virus CoronaPersipal Palu

Berita Terkini