x

Promosi ke LaLiga Spanyol, Cadiz Gratiskan Ribuan Tiket Musiman

Rabu, 15 Juli 2020 15:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Klub Spanyol, Cadiz, akan membagikan ribuan tiket musiman secara gratis ke para pendukungnya setelah berhasil promosi ke LaLiga Spanyol.

INDOSPORT.COM – Klub Segunda Division Liga Spanyol, Cadiz, akan membagikan ribuan tiket musiman secara gratis ke para pendukungnya setelah berhasil menempatkan diri di kompetisi LaLiga Spanyol musim depan.

Cadiz memastikan lolos ke LaLiga Spanyol musim depan meskipun harus menerima kekalahan dari Real Zaragoza dengan skor 2-4 di ajang Segunda Division pada Senin (13/07/20) dini hari WIB. Meski kalah, posisi Cadiz masih berada di puncak klasemen kompetisi kasta kedua Spanyol itu dengan raihan 69 poin.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari Daily Mail, keberhasilan ini membuat presiden Cadiz menepati janjinya untuk memangkas harga tiket musim sebagai hadiah ke para pendukung setia klub.

Menurut laporan, saat ini sudah ada 16 ribu pemegang tiket musim di klub itu. Sebanyak 10 ribu pemegang tiket sudah menghadiri semua pertandingan laga kandang yang dibuka umum musim ini, yakni sebanyak 15 pertandingan.

Sementara bagi mereka yang melewatkan satu pertandingan berhak menerima pengurangan biaya sebesar 75 persen untuk tiket musiman musim depan.

Bagi pendukung yang melewatkan dua pertandingan akan menerima diskon 50 persen, dan yang melewatkan tiga pertandingan akan menerima diskon 20 persen.

Terlepas dari pengurangan biaya tiket musiman, keberhasilan C adiz menuju LaLiga Spanyol menuai kontroversi karena pada pendukungnya justru memilih turun ke jalan untuk berselebrasi.

Baca Juga
Baca Juga

Hal ini diyakini telah melanggar protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah Andalusia untuk menekan angka penyebaran virus corona.

Keberhasilan Cadiz lolos ke LaLiga Spanyol itu terjadi untuk pertama kalinya sejak 2005 silam. Namun, pada waktu itu, perjalanan Cadiz di kasta tertinggi sepak bola Spanyol hanya seumur jagung alias hanya pada musim 2005/2006 saja. Sedangkan pada Pada 2011 hingga 2016, Cadiz berjuang di Segunda B.

LaLiga SpanyolSuporterSegunda Division SpanyolCadizLiga Spanyol

Berita Terkini