x

Diincar Barcelona, Aubameyang Jadi Pilihan Kedua

Kamis, 16 Juli 2020 15:16 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Diincar Barcelona, Aubameyang Jadi Pilihan Kedua

INDOSPORT.COM - Pemain bintang milik Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang tengah diincar oleh klub raksasa Spanyol yakni Barcelona. Akan tetapi dirinya menjadi pilihan kedua bagi Blaugrana.

Akhirnya teka-teki mengenai klub mana yang akan diperkuat oleh Pierre-Emerick Aubameyang musim depan telah mendapatkan titik terang. Pemain berusia 31 tahun ini sudah di ambang batas untuk hengkang dari Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelumnya Aubameyang telah ditawari perpanjangan kontrak oleh pihak manajemen The Gunners. Akan tetapi, pemain yang berposisi sebagai striker ini enggan untuk menandatangani perjanjian kontrak barunya tersebut.

Saat ini, masa bakti pemain asal Gabon tersebut bersama Arsenal akan habis pada musim panas tahun 2021. Melihat hal ini, banyak klub-klub Eropa yang ingin memboyongnya dari Emirates Stadium musim depan. Namun, sampai saat ini belum menemukan titik terang akan nasibnya di masa depan.

Seperti dilansir dari Mirror, Aubameyang sendiri lebih condong untuk bermain di Spanyol musim depan. Ia diberitakan tengah melakukan negosiasi dengan salah satu klub besar di LaLiga, yakni Barcelona. Pihak dari Blaugrana dikabarkan ingin menambah amunisinya di lini serang.

Hal ini dikarenakan performa Luiz Suares yang semakin hari mengalami penurunan. Striker asal Uruguay ini juga mulai rentan terkena cedera. Maka dari itu sang pelatih Quique Setien membutuhkan tambahan pemain di sektor depan.

Maka dari itu, pihak dari Barcelona sendiri ingin mendatangkan Aubameyang. Terbukti kualitasnya sudah tidak bisa diragukan lagi saat membela Arsenal di Liga Inggris selama ini.

Kendati demikian, pihak dari Barcelona sendiri tidak mutlak mengincar pemain asal Gabon tersebut. Ia juga tengah membidik pemain Inter Milan, Lautaro Martinez dan menjadikan Aubameyang pihan kedua mereka.

Awalnya, pemain Inter Milan tersebut menjadi daftar pertama yang diincar oleh Barcelona. Namun, melihat harga yang ditawarkan senilai 111 juta euro atau sekitar Rp1,8 triliun membuat Blaugrana berbelok ke Aubameyang.

Di sisi lain, Arsenal juga tidak pantang menyerah untuk tetap mempertahankan Aubameyang agar pemain berusia 31 tahun tersebut tetap bertahan di Emirates Stadium untuk musim-musim ke depannya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020 pekan ke 36, Arsenal berhasil menumbangkan Liverpool yang tengah mendapatkan gelar juara di kompetisi kasta tertinggi Inggris dengan skor 2-1.

Ini merupakan capaian yang luar biasa bagi Aubameyang dan kawan-kawan yang beberapa pertandingan terakhir menunjukan permainan yang tidak konsisten. Terlebih, Liverpool sendiri juga tengah menunjukan permainan yang sangat buruk dalam beberapa laga setelah ditentukan sebagai juara Liga Inggris musim ini.

Bursa TransferArsenalBarcelonaPierre-Emerick AubameyangLautaro MartinezSepak BolaBerita Bursa Transfer

Berita Terkini