x

Format Liga 2 2020 Berubah, Pelatih Sulut United Rasakan Hal Mengganjal

Kamis, 16 Juli 2020 03:25 WIB
Penulis: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena

INDOSPORT.COM - Pelatih Sulut United, Ricky Nelson, menilai keputusan PSSI yang akan mengubah format Liga 2 2020 ketika dilanjutkan Oktober mendatang sudah baik.

Walau mengapresiasi keputusan federasi sepak bola Indonesia, Ricky Nelson sejatinya masih kurang sreg dengan format turnamen yang akan ditetapkan. Ia pun memberikan alasannya.

Baca Juga
Baca Juga

"Sebenarnya sangat tidak ideal ya karena kami maunya liga yang artinya ada dua putaran dengan jumlah laganya harus minimal 20 per klub," ucap Ricky kepada redaksi berita olahraga INDOSPORT, Rabu (15/7/20).

Akan tetapi, pelatih sepak bola berlisensi A AFC ini hanya bisa pasrah jika keinginannya terbentur kondisi di Indonesia yang masih belum mampu pulih dari pandemi virus corona.

"Tapi mau bagaimana dengan situasi yang tidak ideal ini membuat Liga 2 diubah menjadi format turnamen. Ya baik sih sebenarnya tapi bagi saya ini tidak terlalu ideal karena kondisinya pun begitu," pungkas Ricky Nelson.

Baca Juga
Baca Juga

Sebelum PSSI menghentikan Liga 2 2020 sehari setelah memainkan pekan perdana pada 14-15 Maret lalu, Sulut United berhasil mengantongi tiga poin berkat kemenangan di kandang PSBS Biak dengan skor tipis 1-0.

Sulut United termasuk klub yang cukup ambisius di Liga 2 2020. Mereka bertekad promosi ke Liga 1 untuk mengembalikan gengsi wakil Sulawesi Utara di kasta tertinggi sepeninggal Persma Manado yang sempat tenar pada era 2000-an.

PSSILiga IndonesiaLiga 2Ricky NelsonBola IndonesiaSulut UnitedBerita Liga 2Virus Corona

Berita Terkini