x

Dipantau Shin Tae-yong, Wonderkid Persita Incar Masuk Timnas Indonesia

Jumat, 17 Juli 2020 19:40 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
Wonderkid Persita Tangerang, Adittia Gigis, bertekad masuk ke Timnas Indonesia karena pelatih Shin Tae-yong pernah menyaksikannya berlaga di Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Wonderkid Persita Tangerang, Adittia Gigis, bertekad masuk ke Timnas Indonesia karena pelatih Shin Tae-yong pernah menyaksikannya berlaga di Liga 1 2020.

Pemain muda Persita Tangerang, Adittia Gigis, mempunyai mimpi terbesar yakni masuk ke Timnas Indonesia. Apalagi pelatih skuat Garuda yakni Shin Tae-yong diketahui pernah menyaksikannya berlaga di Liga 1 2020.

Shin Tae-yong memang pernah menonton langsung laga Persita vs PSM Makassar di pekan kedua Liga 1 2020 sebelum kompetisi vakum karena pandemi Covid-19. Kabarnya, pelatih asal Korea Selatan itu mencari pemain untuk persiapan Piala AFF 2020.

Baca Juga
Baca Juga

"Ya ada mimpi (main di Timnas Indonesia), mungkin hampir semua pesepak bola pasti ingin bela negaranya," ujarnya.

"Tapi yang terpenting selalu dikasih kesehatan biar kariernya panjang. Itu sudah lebih dari mimpi karena banyak pemain bagus dibuang sama tim karena cedera," imbuh Adit.

Demi menggapai mimpinya, Adittia Gigis tetap rutin berlatih selama libur kompetisi. Hal itu untuk menjaga kondisi fisiknya tetap stabil, saat Liga 1 2020 dilanjutkan pada Oktober mendatang

Baca Juga
Baca Juga

"Latihan bareng klub kampung. Banyak pelatih juga di kampung, salah satunya Coach Ucus (Asep Ardiansyah, pelatih fisik) yang pernah pegang Persita," tuturnya.

Adit bertekad membawa Persita Tangerang bertahan di Liga 1. Pasalnya, ini kali pertama tim Pendekar Cisadane kembali ke kasta teratas, setelah era Indonesia Super League (ISL).

"Bawa Persita tetap bertahan di kasta tertinggi Liga Indonesia dan bisa menunjukkan yang terbaik juga buat Persita," tutupnya.

Persita TangerangTimnas IndonesiaLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaBerita Liga 1Shin Tae-yongLiga 1 2020

Berita Terkini