x

Real Madrid Juara LaLiga, Sergio Ramos Ingin Pensiun

Jumat, 17 Juli 2020 21:47 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa dirinya akan pensiun di Los Blancos usai meraih gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020.

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Sergio Ramos, mengatakan bahwa dirinya akan pensiun di Los Blancos setelah dirinya meraih gelar juara LaLiga Spanyol musim 2019/2020.

Real Madrid berhasil mendapatkan gelar juara LaLiga Spanyol pada musim 2019/2020 ini. Gelar juara ini merupakan yang ke-34 kalinya sepanjang sejarah klub. Trofi tersebut didapatkan setelah Los Blancos menang atas lawannya Villarreal dengan skor 2-1.

Baca Juga
Baca Juga

Pertandingan tersebut diselenggarakan pada Jumat (17/07/20) di Estadio Alfredo Di Stefano. Kemenangan itu membuat Real Madrid berhasil menumpulkan 86 poin di klasemen LaLiga Spanyol musim ini.

Hal tersebut ditambah lagi dengan kekalahan Barcelona saat menjamu tamunya di Camp Nou, Osasuna, dengan skor 1-2.

LaLiga 2019/20 hanya menyisakan satu laga, sehingga sudah tidak mungkin lagi untuk dikejar oleh Barcelona yang menjadi rivalnya di peringkat kedua klasemen sementara dengan 79 poin dalam 37 pertandingan.

Setelah mendapatkan gelar juara di LaLiga bersama Real Madrid, sang kapten Sergio Ramos pun mengungkapkan bahwa dirinya ingin mengakhiri karier sepak bola di Los Blancos dan akan tetap bermain hingga benar-benar pensiun.

“Saya ingin mengakhiri karier saya di sini. Saya tidak berpikir ada masalah dengan kontrak. Saya akan berada di sini selama presiden menginginkan saya,” kata Sergio Ramos dilansir dari Marca.

Trofi kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol ini merupakan kali keempat yang didapatkan oleh Ramos sejak kedatangannya ke Real Madrid. Gelar juara sebelumnya ia dapatkan bersama Los Blancos pada tahun 2017 lalu.

Baca Juga
Baca Juga

Jika dilihat dari torehan trofi yang didapatkan Sergio Ramos selama berseragam Real Madrid, mantan pemain Sevilla ini berhasil mempersembahkan 11 gelar juara dan di antaranya tiga trofi juara Liga Champions yang didapatkan secara beruntun pada 2016 hingga 2018 lalu.

Dalam perayaan gelar juara tersebut, para penggawa Real Madrid, termasuk Sergio Ramos  menyambutnya dengan suka cita. Seluruh pemain langsung diserahkan trofi tersebut dan mengangkat Zinedine Zidane selaku pelatih mereka ke udara dengan rasa bangga dan bahagia.

Real MadridLaLiga SpanyolSergio RamosLiga Spanyol

Berita Terkini