x

Putra Legenda Timnas Indonesia Serap Ilmu dari Ismed Sofyan di Persija Jakarta

Sabtu, 18 Juli 2020 20:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM - Rayhan Utina mendapat kesempatan langka menimba ilmu bagaimana menjadi seorang bek sayap andal. Bukan tanpa alasan ia mendapat ilmu tersebut dari bek sayap kawakan Persija Jakarta, Ismed Sofyan.

Rayhan Utina yang notabene putra dari legenda Timnas Indonesia, Firman Utina bukanlah seorang bek sayap. Dia adalah seorang gelandang serang mengikuti jejak ayahnya.

Namun di Persija U-16, Rayhan harus bermain di posisi baru yakni menjadi seorang bek sayap. Karena memang ia dinilai memiliki potensi mengisi pos tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

“Posisi awal Rayhan sendiri bukanlah seorang bek sayap akan tetapi seorang gelandang sama seperti ayah. Akan tetapi pelatih merubahnya dan respons saat ayah melihat juga kaget. Tapi ia menilai saya juga bermain baik di posisi tersebut,” ujar Rayhan.

Rayhan sendiri siap menjalani masukan yang disampaikan Ismed Sofyan. Apalagi baik sang ayah dan Ismed Sofyan bermain di generasi yang sama bahkan beberapa kali bermain bersama saat di timnas Indonesia.

Baca Juga
Baca Juga

“Siapa yang tidak kenal Om Ismed. Dia pemain yang paling konsisten hingga saat ini. Bermain bola hingga usia saat ini tidaklah mudah dan ia juga selalu bermain di top level. Saya sangat berterima kasih ketika bisa mendapatkan masukan dari beliau,” tutup Rayhan Utina.

Persija JakartaFirman UtinaIsmed SofyanLiga IndonesiaBola IndonesiaRayhan Utina

Berita Terkini