x

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Tottenham vs Leicester, Harry Kane Menggila

Minggu, 19 Juli 2020 23:55 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Harry Kane menjadi pahlawan kemenangan Tottenham Hotspur atas tamunya, Leicester City dalam pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 2019/20 pekan ke-37 antara Tottenham Hotspur vs Leicester City, Minggu (19/07/20) malam WIB.

Pada pekan ke-37, terdapat laga yang mempertemukan dua tim kuda hitam Liga Inggris yakni Tottenham Hotspur dan Leicester City. Kedua tim dalam beberapa tahun terakhir hadir memang dianggap sebagai tim pengganggu tim-tim mapan lainnya.

Duel keduanya di pekan ke-37 kali ini pun bukanlah pertandingan biasa. Sebab kedua tim tampil ngotot demi mengamankan tiket ke kompetisi Eropa musim depan.

Pada laga kali ini pun, Tottenham Hotspur berhasil menjadi pemenang dan meraih tiga poin berharga sekaligus membuat peluang Leicester City finis di empat besar mengecil.

Berikut jalannya pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Leicester City di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (19/07/20) malam WIB.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Pertama

Sejak peluit tanda dimulainya pertandingan, Tottenham Hotspur mengambil inisiatif serangan terlebih dahulu. Bahkan gol cepat pun mampu diciptakan anak asuh Jose Mourinho pada laga kali ini.

Bermula dari skema serangan balik, sepakan Son Heung-min membentur pemain Leicester City, James Justin yang membuat arah bola berbelok dan meluncur ke gawang sendiri pada menit ke-6. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Tertinggal satu gol, The Foxes pun mencoba mengambil kendali permainan. Peluang demi peluang dibuat oleh Leicester. Sayang, pertahanan Spurs terbilang kuat menghalau badai serangan yang dilancarkan tim tamu.

Leicester yang asyik menyerang pun mendapat petaka kembali. Sama seperti gol pertama, lewat skema serangan balik, Spurs berhasil menggandakan keunggulan berkat gol Harry Kane memanfaatkan umpan terobosan Lucas Moura pada menit ke-37. Skor 2-0 untuk The Lilywhites.

Tottenham benar-benar menunjukkan kelasnya. Lewat skema yang sama dengan dua gol sebelumnya, Harry Kane berhasil mencetak gol keduanya lewat sepakan keras di laga tersebut sekaligus memberi keunggulan bagi tuan rumah pada menit ke-40. Skor 3-0 untuk tuan rumah.

Pertandingan babak pertama pun berakhir untuk keunggulan Tottenham Hotspur 3 – 0 Leicester City.

Baca Juga
Baca Juga

Babak Kedua

Hampir sama dengan babak pertama, Leicester City yang tertinggal tiga gol pun mencoba menguasai permainan sejak peluit dimulainya permainan dibunyikan.

Namun tak ada peluang matang yang berhasil diciptakan. Hal ini lantaran Spurs memainkan formasi bertahan yang cukup solid sejak babak pertama dimulai. Terlihat lini depan The Foxes dibuat frustasi dengan rapatnya pertahanan The Lilywhites.

Praktis, karena kesulitan membongkar pertahanan tuan rumah lewat skema open play, Leicester mencoba memanfaatkan situasi bola mati. Sayangnya, hingga menit ke-70, tak ada hasil yang didapat.

Tottenham yang unggul jauh pun tak serta merta puas. Pada menit ke-76, Steven Bergwijn dan Erik Lamela dimasukkan Jose Mourinho untuk menambah daya gedor timnya yang telah unggul tiga gol.

Meski begitu, masuknya Lamela dan Bergwijn tak memberi tambahan gol bagi tuan rumah. SKor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Tottenham pun berhasil meraih tiga poin penting dari tamunya, Leicester City di pekan ke-37 Liga Inggris 2019/20.

Kekalahan yang diterima Leicester memberi keuntungan bagi Chelsea dan Manchester United yang memang tengah berjuang finis di empat besar di dua partai tersisa Liga Inggris 2019/20.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-3): Lloris; Aurier, Davinson Sanchez, Toby Alderweireld, Ben Davies; Sissoko, Harry Winks, Lo Celso; Lucas Moura, Harry Kane, Son Heung-min

Leicester City (3-4-3): Schmeichel; Bennett, Wes Morgan, Jonny Evans; James Justin, Ndidi, Tielemans, Thomas; Ayoze Perez, Jamie Vardy, Barnes

Manchester UnitedChelseaTottenham HotspurLeicester CityHarry KaneLiga InggrisHasil PertandinganSepak BolaBerita Liga Inggris

Berita Terkini