x

Tak Lolos ke Final Piala FA, Pep Guardiola: Tim Kami Memang Buruk

Minggu, 19 Juli 2020 13:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Yosef Bayu Anangga
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa bahwa skuatnya saat menghadapi Arsenal dalam laga semifinal Piala FA memang terlihat sangat buruk.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola merasa bahwa skuatnya saat menghadapi Arsenal dalam laga semifinal Piala FA memang terlihat sangat buruk.

Manchester City harus mengakui keunggulan dari Arsenal dalam laga yang diselenggarakan di Stadion Wembley, Minggu (19/07/20) dini hari WIB. Pertandingan tersebut merupakan laga semifinal Piala FA musim 2019/2020.

Baca Juga
Baca Juga

The Gunners berhasil menang dengan skor dua gol tanpa balas. Dua gol tersebut dicetak oleh pemain asal Gabon yakni Pierre-Emerick Aubameyang. Ini merupakan hasil yang memuaskan bagi Arsenal untuk bisa lolos ke partai final Piala FA.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Manchester City belum bisa mencetak gol di menit-menit awal babak pertama. Arsenal-lah yang malah berhasil membobol gawang yang dijaga oleh Ederson.

Gol tersebut terjadi pada menit ke-18 setelah Pierre-Emerick Aubameyang berhasil memanfaatkan umpan dari Nicolas Pepe. Dengan keunggulan itu, Arsenal pun berhasil membangkitkan semangat para pemainnya dan berhasil mengimbangi pola permainan dari The Citizens.

Pada babak kedua, Arsenal semakin menunjukkan kepercayaan diri. Mereka berhasil menambahkan pundi-pundi gol melalui serangan balik yang dimanfaatkan dengan sangat bagus oleh Aubameyang pada menit ke-70.

Performa dari para pemain Manchester City terlihat sangat buruk. Hal ini juga diungkapkan oleh sang pelatih, Pep Guardiola setelah pertandingan selesai. Ia merasa bahwa permainan anak asuhnya terlihat memburuk saat melawan Arsenal.

“Penampilan kami memang sangat buruk. Kami tidak siap menghadapi laga ini. Jika tidak bermain 100 persen pada laga final, inilah yang akan terjadi. Kami hanyalah manusia biasa dan terkadang tim lawan bermain lebih baik daripada kami,” kata Pep Guardiola kepada BBC Sports.

Meski pada babak pertama sudah menguasai jalannya pertandingan, namun menurut mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munchen ini penampilan anak asuhnya lebih baik di babak kedua ketimbang di babak pertama.

“Satu-satunya penyesalan saya adalah penampilan kami pada babak pertama tidak sebagus babak kedua. Kami mencoba mengubah situasi. Namun semua itu percuma,” tambahnya.

Baca Juga
Baca Juga

Ini merupakan kegagalan ketiga bagi Manchester City sepanjang sejarah tim untuk melaju ke final Piala FA. The Citizens sebelumnya berhasil mencatatkan 12 kesempatan tampil di semifinal dan 9 di antaranya berhasil melangkah ke final.

Dengan hasil tersebut Arsenal akhirnya memiliki peluang yang sangat lebar untuk bisa membawa pulang trofi Piala FA musim ini. Mereka akan berhadapan dengan Chelsea atau Manchester United di laga final nanti.

ArsenalManchester CityPep GuardiolaPiala FALiga InggrisBerita Liga Inggris

Berita Terkini