x

Momen 10 Tahun Lalu: Bantai Pelita Jaya, Persipura Melaju ke Semifinal Piala Indonesia

Senin, 20 Juli 2020 12:13 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Lanjar Wiratri
Tepat 10 tahun yang lalu, 19 Juli 2010, Persipura Jayapura berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Indonesia usai membantai klub Pelita Jaya Karawang.

INDOSPORT.COM - Tepat 10 tahun yang lalu, 19 Juli 2010, Persipura Jayapura berhasil melangkah ke babak semifinal Piala Indonesia usai membantai klub Pelita Jaya Karawang.

Persipura unggul telak dengan agregat 7-1 di dua pertemuan menghadapi Pelita Jaya Karawang dalam babak delapan besar.

Baca Juga
Baca Juga

Di leg pertama, Persipura menang dengan skor telak 6-1 di Stadion Mandala. Lalu di pertemuan kedua di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Persipura menang dengan skor 1-0.

Hasil tersebut meloloskan Persipura ke babak semifinal dan bertemu dengan salah satu musuh bebuyutannya, Sriwijaya FC yang menyingkirkan Persebaya Surabaya dengan agregat 2-1.

Sayang, meski difavoritkan melaju hingga babak final, langkah Persipura akhirnya harus terhenti di babak semifinal, usai ditaklukkan Sriwijaya FC.

Baca Juga
Baca Juga

Skuat Mutiara Hitam kalah lewat drama adu penalti (3-1), setelah sempat menahan imbang klub berjuluk Laskar Wong Kito dengan skor 2-2. 

Di ajang Piala Indonesia, Persipura bernasib kurang mujur. Persipura hanya bisa mencapai prestasi tertinggi sebagai runner up sebanyak tiga kali di musim 2006, 2008, dan 2009.

Pelita JayaPersipura JayapuraLiga IndonesiaPiala Indonesia

Berita Terkini