x

Reaksi Berkelas Bagus Kahfi Dibandingkan dengan Wonderkid Malaysia Luqman Hakim

Senin, 20 Juli 2020 22:15 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Indra Citra Sena
Wonderkid Malaysia, Luqman Hakim yang Masuk Nominasi Golden Boy Award

INDOSPORT.COM - Bomber andalan Garuda Select jilid 2 yakni Bagus Kahfi akhirnya buka suara karena dibandingkan dengan wonderkid Malaysia, Luqman Hakim.

Bagus Kahfi yang merupakan pemain jebolan Timnas Indonesia U-16 dan U-19 dibandingkan dengan Luqman Hakim lantaran dirinya gagal masuk dalam 80 nominasi Golden Boy Award 2020.

Baca Juga
Baca Juga

Sebaliknya, wonderkid Malaysia tersebut justru secara mengejutkan mampu masuk dalam nominasi. Ia menjadi salah satu wakil Asia bersama Takefusa Kubo (Real Mallorca), Lee Kang-in (Valencia) dan Yukinari Sugawara (AZ Alkmaar).

Menanggapi banyaknya netizen yang membandingkan dengan Luqman Hakim, Bagus Kahfi memberikan tanggapan berkelas lewat twitter.

Bagus Kahfi langsung bersikap rendah hati dengan menganggap bahwa Luqman Hakim lebih bagus dan layak dari dirinya.

"Dia memang lebih bagus dari saya mas, dia layak memang," tulis Bagus Kahfi.

Diketahui, Luqman Hakim pertama kali bersinar pada ajang Piala Asia U-16 2018 dengan sukses meraih gelar top skor dengan mencetak lima gol dalam dua laga.

Pada 2019, Luqman Hakim berhasil membawa Malaysia menjuarai Piala AFF U-19. Pada babak semifinal, Luqman Hakim dan kawan-kawan sukses mengalahkan Timnas Indonesia dengan skor 4-3.

Sementara itu, Golden Boy Award merupakan penghargaan yang diberikan oleh media Italia, Tuttosport, untuk pemain di bawah usia 21 tahun terbaik di Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Setelah pada Juni lalu Tuttosport merilis 100 nama, kini mereka meringkasnya menjadi 80 nama. Voting dilakukan secara terbuka dan setelah itu akan dipangkas lagi menjadi 20 nama pemain.

Setelah dipangkas menjadi 20 nama, barulah voting hanya bisa dilakukan oleh 40 jurnalis dari seluruh dunia untuk menentukan pemenang Golden Boy Award 2020.

MalaysiaTimnas IndonesiaBola InternasionalGolden Boy AwardBagus KahfiLuqman Hakim Shamsudin

Berita Terkini