☰
x

Real Madrid Juara LaLiga Spanyol, Eden Hazard: Ini Musim Terburuk Saya

Senin, 20 Juli 2020 10:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Real Madrid juara LaLiga Spanyol 2019-2020, Eden Hazard malah lalui musim terburuk.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Real Madrid, Eden Hazard, mengakui bahwa musim 2019-2020 merupakan musim terburuknya meskipun Los Blancos sukses menjadi juara LaLiga Spanyol.

Perhelatan sepak bola LaLiga Spanyol 2019-2020 baru saja berakhir pada pekan ke-38. Meski demikian, Real Madrid sudah jadi juara pada pekan ke-37. Hal ini dikarenakan mereka punya tabungan poin yang sudah tidak bisa dikejar Barcelona di posisi dua.

Pada pekan ini, Eden Hazard dkk menutup musim dengan hasil 2-2 melawan Leganes. Meski imbang, klub yang berjuluk Los Blancos itu tetap berhasil finis di puncak klasemen sementara. Mereka menorehkan 87 poin, hasil dari 26 kali menang, sembilan kali imbang, dan tiga kali kalah.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, Barcelona sendiri menghuni peringkat dua dengan torehan 82 poin, selisih lima poin dari sang juara, hasil dari 25 kali menang, tujuh kali imbang, dan enam kali kalah. Meski demikian, klub Catalan itu ternyata mampu mencetak gol terbanyak musim ini (86 gol).

Meski timnya juara, megabintang Real Madrid yang bernama Eden Hazard justru tidak puas dengan musim yang ia lalui di Santiago Bernabeu. Ia bahkan mengatakan bahwa 2019-2020 merupakan musim terburuk selama kariernya.

"Tahun ini, kami berhasil meraih gelar juara, tapi saya merasakan musim terburuk dalam karier saya di level individu. Untungnya, kami punya Zidane yang merupakan salah satu pelatih terbaik. Dia percaya pada pemain dan pemain pun percaya padanya," ujar Hazard seperti dilansir dari situs Marca.

Baca Juga
Baca Juga

Satu alasan kuat yang membuat Hazard mengatakan bahwa ini merupakan musimnya yang paling buruk adalah seringnya cedera yang ia alami. Sejak bersama Real Madrid, ia sudah lima kali cedera. Salah satu cedera yang paling parah terjadi pada 5 Desember 2019 yang membuatnya absen di 17 laga.

Eden Hazard baru memperkuat Real Madrid pada 7 Juni 2019 yang lalu dari Chelsea. Bersama klub sepak bola LaLiga Spanyol tersebut, ia tercatat sudah mencetak satu gol dan menyumbang tujuh assist dari total 21 pertandingan yang ia jalani di semua kompetisi.

Real MadridEden HazardBarcelonaLaLiga SpanyolLiga SpanyolSepak BolaBerita Liga Spanyol

Berita Terkini