x

Kapten Persela Tak Setuju Aturan Baru Liga 1 soal Pergantian Pemain

Selasa, 21 Juli 2020 21:34 WIB
Penulis: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Kapten Persela, Eky Taufik Febrianto.

INDOSPORT.COM - Operator Liga 1 PT LIB sudah memutuskan melanjutkan kompetisi pada 1 Oktober 2020 nanti dengan sejumlah perubahan. Salah satunya adalah dengan pergantian 5 pemain untuk mensiasati kelelahan pemain. Namun kapten Persela Eky Taufik tak sependapat.

Baginya sebagai pemain profesional, meskipun saat ini kompetisi tengah dihentikan sementara, dirinya masih disiplin melakoni latihan mandiri di rumah yang sudah berlangsung kurang lebih lima bulan.

"Jadi kalau masalah kelelahan kurang setuju. Karena itu sudah menjadi PR bagi individu pemain," kata Eky Taufik saat dihubungi INDOSPORT pada Senin (20/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Tapi sebagai pemain, apabila peraturan itu sudah diputuskan ia tidak bisa berbuat banyak. "Ya kalau itu memang aturannya kita mengikui saja," lanjut pemain asal Sragen, Jawa Tengah itu.

Baginya pergantian 5 pemain bisa diambil sisi positifnya, salah satunya menyiapkan pemain muda. Apalagi Indonesia tengah bersiap menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

"Mereka bisa dapat menit bermain juga. Karena salah satu tujuannya kan untuk Piala Dunia U-20," tutupnya.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara itu, sampai saat ini Eky Taufik masih disiplin menjalankan latihan mandiri di rumah. Tim pelatih Persela pun belum ada agenda kapan untuk mengumpulkan pemain untuk menggelar latihan lagi.

Persela LamonganLiga IndonesiaLiga 1Bola IndonesiaEky Taufik FebriantoBerita Liga 1

Berita Terkini