x

Meski Finis 4 Besar, Inter Milan Terancam Tak ke Liga Champions

Selasa, 21 Juli 2020 18:35 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
Raksasa Serie A Italia, Inter Milan terancam tak bisa bermain di kompetisi Liga Champions musim depan, meski finis di empat besar klasemen.

INDOSPORT.COM - Raksasa Serie A Italia, Inter Milan terancam tak bisa bermain di kompetisi Liga Champions musim depan, meski finis di empat besar klasemen.

Inter Milan saat ini ada di urutan kedua klasemen Serie A Italia disusul oleh Atalanta dan Lazio. Secara hitung-hitungan, Inter Milan dan Atalanta sudah mengamankan tempat di empat besar, sehingga tiket Liga Champions bisa dibilang sudah di tangan.

Namun satu klub di antara Inter Milan, Atalanta, dan Lazio terancam tidak bisa ikut kompetisi ke Liga Champions, meski finis di empat besar.

Baca Juga
Baca Juga

Dilansir dari laporan Sempre Inter, hal itu bisa terjadi jika Napoli berhasil menjuarai Liga Champions dan AS Roma berjaya di Liga Europa musim ini.

Pasalnya, peraturan UEFA hanya mengizinkan lima tim dari liga yang sama untuk masuk ke Liga Champions. Jika situasi di atas terjadi, ada enam tim yang memenuhi syarat.

Sehingga nantinya tim yang finis di posisi keempat Serie A Italia tidak akan ke Liga Champions, melainkan tampil di Liga Europa. Tentu hal itu menjadi sebuah kerugian bagi tim tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Di sisi lain, kans Napoli menjadi juara Liga Champions bisa dibilang berat. Sebab, mereka harus menyingkirkan Barcelona lebih dulu. Selain itu, masih banyak tim hebat lainnya yang bertahan di kompetisi itu.

Sementara itu, AS Roma juga sedang berjuang lolos dari babak 16 besar Liga Europa. Giallorossi mendapatkan lawan sepadan yang berasal dari Spanyol, yakni Sevilla.

Serie A ItaliaLiga ChampionsInter MilanAS RomaLazioAtalantaSepak BolaBerita Liga ItaliaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini