x

PSIS Pilih Citarum untuk Liga 1, Eks Persis Anggap Sebuah Keuntungan

Selasa, 21 Juli 2020 13:09 WIB
Penulis: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Penggawa PSIS Semarang, Soni Setiawan merasa sebuah keuntungan tersendiri bagi timnya yang memilih Stadion Citarum sebagai homebase dalam lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM – Salah satu penggawa PSIS Semarang, Soni Setiawan merasa sebuah keuntungan tersendiri bagi timnya yang memilih Stadion Citarum sebagai homebase dalam lanjutan Liga 1 2020.

Menurut pemain asal Magelang ini, dengan kontur Stadion Citarum yang menggunakan rumput sintetis akan membuat tim lain kesulitan karena tidak pernah beradaptasi.

Baca Juga
Baca Juga

Sementara Soni Setiawan dan pemain PSIS lainnya selama ini sudah terbiasa menggunakan rumput sintetis stadion berkapasitas 5.000 penonton ini.

Mantan penggawa Persis Solo ini juga menilai Stadion Citarum memiliki rumput sintetis yang cukup bagus dibanding rumput sintetis lainnya. Apalagi rumput sintetis Stadion Citarum sudah mendapat verifikasi dari FIFA jika layak untuk digunakan.

“Ada keuntungan bagi PSIS menggunakan Stadion Citarum karena kami sudah lama latihan di situ. Tim-tim lainnya saya rasa jarang berlatih menggunakan rumput sintetis,” ungkap Soni Setiawan, Selasa (21/07/20).

“Saya kira keputusan manajemen menunjuk Stadion Citarum sudah langkah yang bagus. Stadion tersebut juga memiliki standar rumput yang berbeda meskipun kami sebagai pemain PSIS juga masih terus beradaptasi,” imbuh pemain yang berposisi sebagai bek ini.

Baca Juga
Baca Juga

Jika sesuai rencana dari PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB) selaku operator liga, maka PSIS akan menggunakan Stadion Citarum di sebuah laga resmi akan dimulai pada Oktober mendatang.

Namun rencana tersebut juga masih menunggu beberapa kepastian seperti turun tidaknya izin dari pemerintah dalam hal ini satuan tugas penanganan Covid-19.

PSIS SemarangLiga IndonesiaLiga 1Berita Liga 1Stadion CitarumLiga 1 2020

Berita Terkini