x

Ronaldo Bawa Juventus Menang atas Lazio, Sarri: Dia Mencium Bau Darah

Selasa, 21 Juli 2020 09:17 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Ronaldo Bawa Juventus Menang atas Lazio, Sarri: Dia Mencium Bau Darah

INDOSPORT.COM - Pelatih Juventus, Maurizio Sarri menyebut Cristiano Ronaldo mencium bau darah di laga melawan Lazio, Selasa (21/7/20) di Allianz Stadium dalam laga lanjutan Serie A Liga Italia. 

Juventus sukses meraih poin penuh usai menang 2-1 saat melawan Lazio di giornata ke-34 Serie A Liga Italia. Kemenangan ini tercipta berkat dua gol Cristiano Ronaldo. Sementara, satu gol Aquile dibukukan oleh Ciro Immobile.

Hasil ini membuat Juventus mengukuhkan diri sebagai pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia hingga pekan ke-34. Si Nyonya Tua memiliki total 80 poin. 

Baca Juga
Baca Juga

Terlepas dari hal tersebut, dua gol yang diciptakan Cristiano Ronaldo pada laga Juventus vs Lazio membuat dirinya menorehkan dua rekor apik dalam dunia sepak bola.

Rekor pertama adalah Ronaldo menjadi pemain tercepat sepanjang sejarah Serie A Italia yang mampu mencetak 50 gol.  Hebatnya, pemain berusia 35 tahun ini mencetak 50 gol tersebut hanya dalam 61 penampilan saja.

Tak cukup dengan rekor tersebut, dua gol Ronaldo membawa namanya menorehkan rekor lain. Berkat dua gol ke gawang Lazio tersebut, pria asal Portugal ini menjadi pemain pertama yang mampu melesakkan 50 gol atau lebih di tiga kompetisi top Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Tak ayal, pemain asal Portugal itu mendapat pujian dari sang pelatih, Maurizio Sarri. Menariknya, Sarri menyebut Ronaldo mencium bau darah. 

"Ketika Cristiano Ronaldo mencium bau darah, ya dia memang luar biasa. Ia adalah pemain tangguh yang dapat memulihkan diri dengan cepat, baik secara fisik maupun psikologis," ujar Sarri, dikutip dari Football Italia

Lebih lanjut, Sarri memberikan pendapatnya terkait peluang Cristiano Ronaldo mengalahkan rekor torehan gol sepanjang masa milik Gonzalo Higuain yakni sejumlah 36 gol saat masih berseragam Napoli. 

"Jika dia menargetkan sesuatu, dia pasti akan gigih mengejar hal itu. Kita lihat saja nanti. Ada opsi untuk memberikan Ronaldo waktu rehat dalam beberapa laga, namun jika kondisinya masih fit seperti sekarang yang ia bisa menambah catatan golnya (di musim ini)," kata eks pelatih Chelsea tersebut. 

Selanjutnya, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan berjumpa dengan lawan mudah, yakni Udinese pada pekan ke-35 Serie A Liga Italia, Jumat (24/7/20). Diyakini, Juventus akan meraih poin penuh dalam laga kali ini.

Cristiano RonaldoJuventusLazioMaurizio SarriLiga Italia

Berita Terkini