x

Dipuji Habis, Keputusan Shin Tae-yong Bawa Banyak Pemain Muda di Timnas Senior

Jumat, 24 Juli 2020 17:05 WIB
Penulis: Prabowo | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
Mantan kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004, Agung Setyabudi, memuji habis keputusan Shin Tae-yong yang banyak memanggil pemain muda di Timnas Senior.

INDOSPORT.COM - Mantan kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2004, Agung Setyabudi, memuji habis keputusan Shin Tae-yong yang banyak memanggil pemain muda di Timnas Senior.

Sebanyak 29 pemain dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta mulai besok. Dari jumlah itu, 10 pemain di antaranya berusia di bawah 23 tahun.

"Saya kira ini bagus untuk regenerasi timnas kita. Banyak pemain muda diberi kesempatan untuk unjuk gigi dan bisa dimaksimalkan jangka panjang," kata Agung Setyabudi kepada INDOSPORT, Jumat (24/07/20).

Baca Juga
Baca Juga

Jika diperinci, 10 pemain itu adalah Muhammad Riyandi, Asnawi Mangkualam, Koko Ari Araya, Rachmat Irianto, Andy Setyo Nugroho. Lalu Egy Maulana Vikri, I Kadek Agung Widnyana, Muhammad Rafli, Osvaldo Haay, dan Yakob Sayuri.

Sementara bomber Bali United, Ilija Spasojevic, jadi pemain tertua yakni 32 tahun. Jika dirata-rata, skuat Timnas Indonesia muda yakni 24,6 tahun.

Baca Juga
Baca Juga

"Pemain muda itu mungkin dinilai memiliki motivasi tinggi dan sedang semangat-semangatnya. Jadi mereka bisa memberikan kemampuan terbaik di lapangan," ujar Agung Setyabudi.

"Keputusan ini cukup positif dan harus didukung semua pihak. Jadi biarkan coach Shin Tae-yong bekerja dengan tanggung jawabnya," tegas mantan pemain PSIS Semarang tersebut.

Timnas IndonesiaLiga IndonesiaBerita Timnas IndonesiaAgung SetyabudiShin Tae-yong

Berita Terkini