x

Tampil Gemilang, Dua Wonderkid Arsenal Dapat Nomor Punggung Baru

Jumat, 24 Juli 2020 13:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Klub Liga Inggris, Arsenal, memberi dua pemainnya nomor punggung baru.

INDOSPORT.COM – Dua pemain muda Arsenal, Bukayo Saka dan William Saliba, mendapatkan nomor punggung baru sebagai hadiah atas penampilan mereka yang gemilang musim ini.

Klub Liga Inggris, Arsenal, dikabarkan telah memperpanjang kontrak dua pemainnya, Bukayo Saka dan William Saliba, yang digadang-gadang bakal jadi bintang masa depan The Gunners. Tidak hanya itu saja, kedua pemain tersebut juga mendapatkan nomor punggung baru.

Dilansir dari Sport Mirror, Bukayo Saka bakal melepas nomor punggung 77 yang selama ini dia pakai dan digantikan dengan nomor ikonik 7 di Arsenal.

Baca Juga
Baca Juga

Di Arsenal, nomor 7 ini pernah dipakai oleh sejumlah pemain legendaris Liga Inggris seperti Robert Pires, Tomas Rosicky, hingga David Rocastle. Terakhir, nomor ini juga populer berkat penampilan Alexis Sanchez.

Setelah Sanchez ke Manchester United, nomor ini diwariskan ke Henrikh Mkhitaryan. Sayangnya, sang pemain saat ini dipinjamkan ke AS Roma, sehingga nomor ini sempat lowong sebelum dilungsurkan ke Saka.

Keputusan Arsenal memperbarui kontrak Bukayo Saka sendiri tak lepas dari perannya yang begitu penting di skuat asuhan Mikel Arteta, terutama sebagai gelandang serang.

Pemain berusia 18 tahun itu dianggap jadi titik terang bagi The Gunners selama musim 2019-2020. Saka yang debut di skuat utama Liga Europa pada 2018, telah mencatatkan 38 penampilan sejauh musim ini.

Selain itu, dia sudah mencetak empat gol, sekaligus punya andil besar dalam membantu 11 gol yang diraih rekan setimnya. Jumlah assist ini bahkan lebih banyak dari para pemain Arsenal lainnya musim ini.

“Saya pikir dia pemain yang mewakili setiap nilai di klub sepak bola,” kata Mikel Arteta setelah Saka menandatangani kontrak barunya.

“Sangat penting untuk mempertahankannya dan mulai sekarang saya akan menuntut lebih banyak darinya,” lanjut Arteta.

Diketahui, penandatanganan kontrak baru pemain Timnas Inggris U-18 ini tak lepas dari upaya Arsenal untuk mengikatnya dari incaran klub rival Liga Inggris dan Eropa.

Baca Juga
Baca Juga

Selain Bukayo Saka yang mendapatkan nomor punggung baru, Arsenal juga memberikan nomor anyar untuk pemuda asal Prancis, William Saliba. Bek tengah itu baru saja kembali usai dipinjamkan selama satu musim di Saint-Etienne.

Bek tengah itu akan mengenakan nomor punggung 4, sementara pemilik nomor 4 sebelumnya, yakni Mohamed Elneny,  akan kembali mengenakan nomor 25.

ArsenalLiga InggrisSepak BolaWilliam SalibaBerita Liga InggrisBukayo Saka

Berita Terkini