x

Manchester United Gemilang, Solskjaer Sebut Berkat Satu Bintang Ini

Sabtu, 25 Juli 2020 08:10 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
Ole Gunnar Solskjaer sebut kegemilangan klub Liga Inggris, Manchester United, berkat satu bintang ini.

INDOSPORT.COM - Tak bisa dipungkiri lagi, performa apik Manchester United sepanjang Liga Inggris 2019-2020 kali ini sangat membanggakan. Ole Gunnar Solskjaer selaku pelatihnya lantas menyebut keberhasilan ini berkat kedatangan satu bintang.

Semenjak jalani awal musim, penampilan The Red Devils sempat mengalami keterpurukan hingga diragukan bisa bersaing dengan tim rival. Terbukti, dengan hasil tak konsisten bahkan ketika bertanding melawan tim-tim papan bawah, Solskjaer sempat dinobatkan sebagai pelatih terburuk klub.

Akan tetapi, terjadi perubahan manuver dari Manchester United ketika Liga Inggris memasuki paruh musim kedua, mereka mulai sukses lupa rasanya kalah sehingga hanya tinggal selangkah lagi ikut Liga Champions musim depan. Solskjaer pun berdalih kehebatan mereka berkat Bruno Fernandes yang datang Januari lalu.

Baca Juga
Baca Juga

"Keberhasilan ini berkat banyak faktor dan alasan, kami mampu mendapatkan hasil yang benar-benar di luar dugaan. Kepercayaan adalah satu hal yang penting, itulah yang terjadi ketika saya percaya kepada Bruno (Fernandes) yang membuat terjadinya perubahan besar di sini," ucap Solskjaer dilansir Daily Star.

"Kami berhasil mendapatkan pemain-pemain yang dalam kondisi terbaik membela tim, merekalah alasan utama yang bisa membalikkan keadaan saat ini. Para anak asuh saya sedang bekerja keras dalam tingkat mentalitas dan kesehatan jauh lebih baik dari musim lalu," tambahnya lagi.

Semenjak datang dengan mahar 67 juta poundsterling (Rp1,2 triliun) dari Sporting Lisbon, peran penting dari Bruno Fernandes memang nampak sangat krusial bagi klub sepak bola yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Bagaimana tidak? Punya keunggulan sebagai playmaker andal, ia bisa mengkoordinasi para pemain lain untuk berkembang secara pesat.

Baca Juga
Baca Juga

Ia sukses menggali potensi seorang Scott McTominay, Fred, dan Paul Pogba yang nampak tenggelam pamor usai Manchester United kian terpuruk di Liga Inggris. Gelandang berkebangsaan Portugal ini pun menjadi alasan Mason Greenwood, Marcus Rashford, dan Anthony Martial menjadi sangat tajam.

Percaya atau tidak, semenjak kedatangan Bruno Fernandes, Manchester United berhasil menorehkan catatan 17 laga tanpa kalah. Ini menjadi pencapaian terbaik semenjak Ole Gunnar Solskjaer setelah gantikan Jose Mourinho sebagai juru taktik.

Kini mereka tinggal sedikit lagi raih tiket Liga Champions jika berhasil kandaskan Leicester City sekaligus bertahan di peringkat empat besar klasemen Liga Inggris.

Manchester UnitedOle Gunnar SolskjaerLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBruno FernandesBerita Liga Inggris

Berita Terkini