x

6 Gol Terbaik di Sejarah Liga Champions: Tak Ada Nama Messi!

Minggu, 26 Juli 2020 14:17 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Dalam perhelatan Liga Champions, sudah banyak tercipta banyak gol. Namun, di antaranya ada yang layak disebut gol terbaik.

INDOSPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi rupanya tidak masuk dalam 5 pencetak gol terbaik di Liga Champions. Meski dirinya selalu dinobatkan sebagai pemain terbaik di dunia, hal tersebut tidak membuatnya menjadi pencetak gol terbaik.

Kompetisi Liga Champions musim ini sedang di hentikan sementara waktu akibat pandemi virus corona. Akan tetapi, pihak UEFA sendiri sudah menentukan bahwa awal Agustus 2020 merupakan tanggal dimulainya kembali kompetisi bergengsi Eropa tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

Dari awal diberlakukan atau di langsungkan kompetisi Liga Champions hingga saat ini, tentu banyak sekali gol-gol yang tercipta. Ratusan bahkan ribuan gol sudah tercipta di kompetisi bergengsi asal Benua Biru tersebut.

Kendati demikian, banyaknya gol yang tercipta tidak menjami seseorang tersebut berhasil menciptakan gol terbaik sepanjang sejarah Liga Champions. Terdapat banyak nominasi pemain bintang yang menjadi salah satu pencetak gol terbaik di kompetisi Eropa itu.

Berikut INDOSPORT merangkum enam gol terbaik di sejarah Liga Champions versi Frech Football:

1 . Zinedine Zidane vs Bayer Leverkusen 2002

Tentu saja, tendangan yang dilesatkan oleh Zinedine Zidane ini menjadi urutan pertama dalam daftar pencetak gol terbaik di Liga Champions. Bagaimana tidak, tendangan voli kaki pelatih Real Madrid tersebut merupakan yang terbaik.

Saat itu, dalam pertandingan lanjutan Liga Champions, Real Madrid bertemu dengan Bayer Leverkusen. Skuat Los Blancos yang diperkuat oleh Zidane ini berhasil unggul 2-1 dalam babak pertama. Salah satu gol fenomenal ini diciptakan oleh pemain asal Prancis itu.

2. Mauro Bressan vs Barcelona 1999

Dalam urutan kedua terdapat tendangan yang cukup fenomenal yakni, tendangan dari Maura Bressan saat timnya menjamu Barcelona pada tahun 1999 di kompetisi Liga Champions.

Salah satu tendangan salto terbaik yang pernah ada dalam sejarah Liga Champions. Dalam prosesi ternjadinya gol, bola yang tengah memantul dan tanpa berpikir panjang, Bressan langsung melakukan tendangan salto tersebut.

Baca Juga
Baca Juga

3. Cristiano Ronaldo vs Juventus 2018

Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo perna membobol gawang dari timnya sendiri saat masih berseragam Real madrid dalam kompetisi Liga Champion musim 2018 silam.

Saat itu, tengah mempertemukan pertandingan antara Real Madrid berhadapan dengan Juventus. Ronaldo yang saat itu mencetak gol yang fenomenal yakni tendangan salto. Alhasil, ia berhasil merobek gawang dari Buffon.


1. Gol Terbaik di Sejarah Liga Champions

Tendangan salto dari Gareth Bale membuat para pemain Liverpool tak berkutik di final Liga Champions 2018 lalu.

4. Dejan Stankovic vs Schalke 04 2011

Dejan Stankovic menjadi pemain keempat yang berhasil mencetak gol terbaik dalam sejarah kompetisi Liga Champions. Berkat gol fenomenalnya ia berhasil mengantarkan Inter Milan unggul terlebih dahulu atas Schalke 04.

Dalam prosesi terjadi gol, Manuel Neuer mungkin bisa senang karena berhasil menghalau bola yang dilontarkan untuk umpan silang dari pemain Inter. Namun, dirinya tidak melihat bahwa ada Stankovic yang standby di tengah lapangan.

Alhasil, ia berhasil melakukan tendangan dari sundulan Neuer dari tengah lapangan dan berujung gol yang indah bagi Inter Milan. Tendangan voli ini menjadi yang terbaik dalam sejarah Liga Champions.

5. Philippe Mexes vs Andelecht 2012

Philippe Mexes pernah mencetak gol saat AC Milan berhadapan dengan Anderlecht di kompetisi Liga Champions. Gol yang ia cetak tersebut menjadi salah satu gol terbaik dalam sejarah kompetisi bergengsi asal Eropa tersebut.

Saat itu AC Milan mendapatkan tendangan bebas berjarak sedikit keluar dari kotak pinalti musuh. Setelah dilesatkan tendangan bebas tersebut, Mexes yang diberibola dengan mudah mengontrol bola tersebut dengan dada dan menendangnya dengan salto.

6. Gareth Bale vs Liverpool 2018

Dalam laga final Liga Champions 2018 yang mempertemukan antara perwakilan Spanyol, Real Madrid melawan perwakilan dari Inggris, Liverpool. Saat itu, pasukan Los Blancos berhasil memenangkan pertandingan dan berhasil menjuarai kompetisi bergengsi tersebut.

Salah satu penentu kemenangan dari Real Madrid adalah berkat kontribusi dari Gereth Bale. Ia berhasil mencetak gol yang indah dalam laga tersebut. Tendangan salto yang ia cetak masuk dalam kategori salah satu gol terbaik di Liga Champions.

Real MadridCristiano RonaldoGareth BaleZinedine ZidaneLionel MessiLiga ChampionsBayer LeverkusenPhilippe MexesDejan StankovicTRIVIASepak BolaBerita Liga Champions Eropa

Berita Terkini