x

Sebelum Hengkang, David Silva Beri Pujian kepada Guardiola

Minggu, 26 Juli 2020 16:44 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain senior Manchester City, David Silva dipastikan akan meninggalkan Etihad Stadium. Sebelum hengkang, dirinya telah melontarkan pujian kepada Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pemain senior Manchester City, David Silva dipastikan akan meninggalkan Etihad Stadium. Sebelum hengkang, dirinya telah melontarkan pujian kepada Pep Guardiola.

Seharusnya kontrak dari David Silva sendiri di Manchester City habis pada 30 Juni 2020 lalu. Namun, dikarenakan kompetisi Liga Inggris ditangguhkan akibat pandemi virus corona, ia diperpanjang hingga kompetisi musim ini berakhir.

Baca Juga
Baca Juga

Masa baktinya diperkirakan akan habis pada akhir pekan ini, ia sudah memutuskan untuk hengkang karena membutuhkan tantangan yang baru. Banyak rumor yang beredar pemain asal Spanyol itu akan kembali ke klub asalnya, Valencia.

Selama bermain di Manchester City di bawah naungan Pep Guardiola, ia merasakan banyak sekali hal positif yang ada di dalam klub selama empat btahun terakhir ini. David Silva sudah dipercaya bermain sebanyak 172 kali dan menyumbangkan 34 gol serta 50 assists.

Dengan demikian, pemain yang memenangkan Piala Dunia bersama Timnas Spanyol tersbeut melontarkan pujiannya kepada sang pelatih, yakni Pep Guardiola. Kontribusi dari mantan pelatih Bayern Munchen ini sudah menyumbangkan delapan trofi untuk Manchester City.

“Saya pikir pengaruhnya sangat besar karena apa yang dilakukan Pep selama masa-masanya di sini sunggu luar biasa. Kami memenangi banyak trofi dan terlebih lagi kami bisa mendominasi sepak bola Inggris,” kata David Silva dilansir dari Daily Star.

“Cara kami bermain melawan tim-tim besar dan mendominasi pertandingan merupakan suatu hal yang menuntut kerja keras dan itu apa yang sudah dia lakukan. Mulai dari penjaga gawang di lini belakang hingga lini depan,” tambahnya.

David Silva juga tak lupa untuk mengucapkan kata terima kasih kepada Pep Guardiola. Berkat dirinya Manchester CIty mempuanyai warna berbeda dari sebelum-sebelumnya.

“Terima kasih atas peran penting yang sudah dia mainakn, kami akhirnya bisa memenangi banyak trofi yang didapatkan berkat dirinya,” ujarnya.

Bersama Manchester City, David Silca mencatatkan banyak penampilan selama sepuluh tahun masa baktinya di Citizens. Ia tercatat 433 penampilan di semua kompetisi dan mencetak 77 gol yang sudah ia sumbangkan. Ia juga berkontribusi dalam 12 trofi yang didapatkan The Sky Blues.

Baca Juga
Baca Juga

Saat ini, Manchester City harus puas dengan posisi kedua dengan gelar runner-up di kompetisi Liga Inggris musim 2019/2020. Mereka harus merelakan gelar juara bertahan yang selama dua musim ini didapatkan oleh pasukan Pep Guardiola.

Di musim ini, David Silva dan kawang-kawan menyisakan satu pertandingan untuk mengakhiri kompetisi Liga Inggris musim ini. Pasukan Pep Guardiola akan berhadapan dengan Norwich City yang akan dilangsungkan pada Minggu (26/07/20) malam WIB di Etihad Stadium.

Manchester CityPep GuardiolaDavid SilvaLiga Primer InggrisLiga InggrisSepak BolaBerita Liga InggrisJadwal Liga Inggris

Berita Terkini