x

Banyak Masalah, Piala AFF 2020 Terancam Batal Terlaksana

Senin, 27 Juli 2020 22:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara yaitu Piala AFF 2020 terancam batal terlaksana tahun ini karena adanya berbagai masalah.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola bergengsi se-Asia Tenggara yaitu Piala AFF 2020 terancam batal terlaksana tahun ini karena adanya berbagai masalah.

Masalah utama yang bisa membatalkan gelaran Piala AFF 2020 karena adanya pandemi virus corona yang masih melanda wilayah Asia Tenggara.

Baca Juga
Baca Juga

Apalagi Vietnam yang sebelumnya mengajukan diri sebagai tuan rumah justru ditimpa masalah kasus baru virus corona. Karena hal itu, Liga Vietnam 2020 yang sempat kembali bergulir akhirnya harus ditunda.

Asosiasi Sepak Bola Vietnam (VFF) melalui laman resminya mengabarkan kalau Presiden AFF, Khiev Sameth, baru saja mengadakan rapat virtual dengan sejumlah pihak untuk membahas nasib Piala AFF 2020 pada Senin (27/7/2020).

Dalam rapat tersebut, manajemen darurat AFF meminta sejumlah data perkembangan pandemi virus corona di negara-negara Asia Tenggara.

Karena dinilai masih parah, maka para anggota dewan AFF banyak yang mengusulkan untuk menunda Piala AFF 2020 hingga tahun depan.

"Komite Manajemen Darurat AFF membahas dan mengidentifikasi epidemi Covid. -19 akan terus mengalami perkembangan yang rumit dari sekarang hingga akhir tahun," tulis laman resmi VFF.
 
"Oleh karena itu, rencana untuk menyelenggarakan AFF Suzuki Cup 2020 kemungkinan tidak dijamin akan dilaksanakan sesuai rencana," imbuhnya.

Baca Juga
Baca Juga

Tak hanya pandemi virus corona, negara-negara seperti Thailand dan Malaysia sebelumnya sempat berencana mundur mengikuti Piala AFF 2020 karena ingin fokus menyelesaikan kompetisi yang tertunda.

Bila Piala AFF 2020 ditunda, beban Shin Tae-yong tahun ini akan sedikit berkurang karena ia hanya akan konsentrasi mendampingi Timnas Indonesia senior di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

VietnamThailandTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalVirus Corona

Berita Terkini