x

Tiba di Indonesia, Elkan Baggott Bisa Senasib dengan Jack Brown Jika Tak Lakukan Hal Ini

Senin, 27 Juli 2020 06:20 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Zulfikar Pamungkas
Pemain klub Inggris, Ipswich Town yakni Elkan Baggott sudah tiba di Jakarta untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Pemain klub Inggris, Ipswich Town yakni Elkan Baggott sudah tiba di Jakarta untuk mengikuti training camp (TC) Timnas Indonesia U-19.

Melihat dari unggahan story Instagram pribadinya pada Minggu (26/7/2020) siang WIB, Elkan Baggott menunjukan foto sudah berada di sebuah apartemen di Jakarta.

Baca Juga
Baca Juga

Tentu kedatangannya ke Jakarta sebagai bentuk keseriusan untuk bisa berseragam merah putih dan membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2020 dan Piala Dunia U-20 2021.

Sebelumnya, Elkan Baggott sempat meluapkan rasa gembiranya bisa masuk dalam 46 pemain untuk mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 di bawah asuhan Shin Tae-yong.

"Jawaban saya untuk pertanyaan itu (Timnas yang dipilih), saya lebih suka bermain untuk Indonesia karena di sana keluarga saya berasal, berharap terpilih untuk Piala Dunia U-20 dan itulah yang saya inginkan," kata Elkan saat dihubungi redaksi berita olahraga INDOSPORT.

Dalam 46 nama yang dipanggil oleh Shin Tae-yong, Elkan Baggott menjadi satu-satunya pemain berdarah luar. Meski begitu, ia tetap tidak akan diistimewakan.

Baca Juga
Baca Juga

Elkan Baggott bahkan bisa senasib dengan pemain keturunan Indonesia dan Inggris bernama Jack Brown. Pastinya, pemain berposisi sebagai bek tengah ini tentu belum terbiasa dengan cuaca panas Indonesia.

Elkan Baggott berpotensi mengalami masalah fisik jika tidak segera melakukan adaptasi dengan cuaca Indonesia. Hal tersebut telah dialami oleh Jack Brown saat mengikuti TC Timnas Indonesia U-19 pada Januari 2020 lalu.

InggrisTimnas IndonesiaIpswich TownBola InternasionalJack BrownElkan BaggottShin Tae-yong

Berita Terkini

Berita Terpopuler