x

Gandeng Perusahaan Lokal Malang, Arema FC Terapkan Sistem Kompensasi

Senin, 27 Juli 2020 15:25 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
Logo klub Liga 1, Arema FC.

INDOSPORT.COM - Media Officer Arema FC, Sudarmaji, mengatakan bahwa pihaknya kini menjajaki peluang bekerja sama dengan sejumlah sponsor lokal yang berada di Malang Raya untuk ikut menopang finansial klub. 

Optimisme itu muncul pasca keberhasilan menjaring satu sponsor baru pada lanjutan Liga 1 2020, yaitu sebuah ritel otomotif dengan produk mobil merek terkemuka yang berada di Kota Malang.

Baca Juga
Baca Juga

"Kami membuka peluang untuk menggandeng sejumlah perusahaan besar yang tumbuh di Malang," kata Sudarmaji kepada awak media, Senin (27/7/20).

Uniknya, kerja sama yang tengah gencar dikejar itu tak bertumpu pada dana segar alias fresh money, namun lebih bersifat mitra yang saling menguntungkan dengan sistem kompensasi.

Seperti detail kerja sama dengan ritel otomotif, Arema FC tak mendapat dana segar di awal kesepakatan, namun nanti mengantongi profit dari penjualan produk dengan edisi khusus yang lekat dengan citra tim Singo Edan.

Baca Juga
Baca Juga

"Konsepnya bermitra, jadi tidak berbentuk langsung pendanaan. Tapi akan sama-sama mengembangkan. Yang pasti, tujuannya untuk menjaga napas tim. Karena untuk menutupi kekurangan anggaran juga," jelas Sudarmaji. 

Sebagaimana diketahui, ritel otomotif itu menjadi sponsor kedua yang segera diperkenalkan Arema FC. Sponsor baru lainnya adalah situs berita olahraga terkemuka di Asia.

MalangLiga IndonesiaArema FCLiga 1Bola IndonesiaSponsorBerita Liga 1

Berita Terkini