x

Lelah dengan De Gea, Manchester United Mulai Lirik Kiper Slovenia

Senin, 27 Juli 2020 13:58 WIB
Editor: Coro Mountana
Kiper Atletico Madrid, Jan Oblak.

INDOSPORT.COM – Lelah dengan hobi blunder David De Gea, Manchester United mulai melirik kiper Slovenia, Jan Oblak untuk musim depan.

The Sun melaporkan bahwa Manchester United mulai menjajaki kemungkinan untuk mendatangkan Jan Oblak dari Atletico Madrid. Latar belakangnya jelas, Manchester United sudah sangat lelah dengan menurunnya peforma David De Gea.

Apalagi di musim depan, Manchester United akan bertarung di Liga Champions, konsistensi seorang kiper sangatlah dibutuhkan. Melihat De Gea yang inkonsistensi, rasanya wajar bila Manchester United sangat was-was dengan kondisi ini.

Baca Juga
Baca Juga

Melirik kiper bagus saat ini, maka nama Jan Oblak patut dikedepankan. Selama beberapa musim terakhir, Jan Oblak sukses menjelma menjadi salah satu kiper terhebat di dunia bersama Atletico Madrid.

Salah satu penampilan terbaik Jan Oblak, adalah saat dirinya berhasil mengantarkan Atletico Madrid mengalahkan Liverpool di ajang Liga Champions musim ini. Oblak saat itu tampil bak superman yang sanggup membuat lini serang Liverpool hilang akal untuk membobolnya.

Manchester United sangat membutuhkan kiper seperti itu ketimbang De Gea yang mulai sering melakukan blunder fatal. Namun masalahnya, usaha untuk mendatangkan Oblak sangatlah tidak mudah direalisasikan oleh Manchester United.

Baca Juga
Baca Juga

Pasalnya, harga yang dibanderol oleh Atletico Madrid tidaklah murah sama sekali. Selain itu, Chelsea juga dikabarkan sudah lebih dulu menawar Jan Oblak kepada Atletico Madrid sebelum Manchester United datang.

Chelsea diketahui juga sudah lelah dengan peforma Kepa Arrizabalaga yang berada jauh di bawah ekspektasi. Sejatinya, andai gagal mendapatkan Jan Oblak, Manchester United masih bisa menjalankan rencana cadangan.

Yaitu, memulangkan Dean Henderson yang musim ini tampil cukup baik bersama Sheffield United di Liga Inggris. Tapi tentu harapan Manchester United yang sebenarnya adalah melihat David De Gea tampil konsisten lagi seperti sedia kala.

Atletico MadridManchester UnitedDavid De GeaJan OblakLiga Inggris

Berita Terkini

Berita Terpopuler